Nakamoto: Stoner Membalap Sambil Menahan Sakit

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2011 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 06 38 488878 DgzvdcNlKl.jpg Casey Stoner (Foto: Daylife)

AALST - Casey Stoner ternyata membalap dengan membawa rasa sakit terakibat luka tabrakan sesi latihan di Assen. Hal ini diungkapkan oleh Shuhei Nakamoto setelah adanya cibiran tentang performa Stoner yang sempat menurun.

Cibiran tersebut berlanjut, bahkan kemenangan Casey Stoner di sesi MotoGP Laguna Seca, Amerika Serikat dianggap tidak murni oleh beberapa pihak. Pasalnya ketika itu rival terdekatnya Jorge Lorenzo dan rekan setimnya, Dani Pedrosa sedang menjalani perawatan karena terkendala cedera.

Hal ini menggelitik Bos Honda Racing Team, Shuhei Nakamoto untuk ikut bicara menanggapi cibiran tersebut. Pria asal Jepang ini yakin pembalap andalannya tersebut dapat bangkit.

“Sebenarnya, Casey (Stoner) masih memiliki masalah fisik dikarenakan peristiwa tabrakan ketika sesi latihan di Assen, dan dia masih merasa sakit ketika membalap. Jadi jeda dua minggu ini akan menjadi kesempatan bagus untuknya kembali ke kondisi yang sempurna,” ujar Nakamoto seperti dilansir dari Autosport, Sabtu (6/8/2011).

Pria berusia 54 tahun tersebut yakin bahwa jeda waktu dua minggu di MotoGP musim ini akan sangat bermanfaat, tidak hanya bagi Stoner melainkan juga bagi Dani Pedrosa. Karena itu dirinya yakin usai jeda, persaingan di kancah MotoGP akan semakin menarik.

“Dengan semua kesempatan yang disediakan di jeda musim panas lebih digunakan untuk latihan fisik, saya yakin kami akan segera melihat Dani (Pedrosa) ke performa yang sebenarnya. Bila itu terjadi, balapan yang akan datang akan menjadi persaingan antara Dani, Casey dan Jorge (Lorenzo). Tiga pembalap ini cukup layak untuk cekatan untuk menang,” tandasnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini