Share

Ecclestone Tanggapi Tuntutan Mundur dengan Dingin

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2011 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 06 37 488926 2GZ4aiZ6EI.jpg Bernie Ecclestone (Foto: Daylife)

PARIS - Berpindahnya hak siar Formula One (F1) secara keseluruhan dari BBC ke Sky Sports membuat Bernie Ecclestone mendapat banyak kecaman. Bahkan banyak tuntutan yang menyuarakan agar supremo F1 ini turun dari jabatannya.

 

Walau BBC tetap bisa menyiarkan sesi balapan F1, banyak pihak tetap merasa tidak puas karena secara keseluruhan sesi, sejak latihan, kualifikasi, hingga balapan menjadi hak siar Sky Sports yang merupakan televisi berbayar. Ecclestone sendiri tetap tenang dan menolak untuk memenuhi tuntutan untuk mundur.

 

“Saya akan melakukan apa yang terbaik untuk sekarang, membuat kesepakatan bagus demi membuat banyak orang bahagia dan lebih baik di F1. Beberapa mungkin tidak ingin saya terus berlanjut tetapi saya menikmati apa yang saya lakukan. Dari sinilah saya akan dinilai,” ujar Ecclestone seperti dilansir dari PlanetF1, Sabtu (6/8/2011).

 

Ecclestone sendiri masih menyisakan skandal yang kini tengah diinvestigasi, terkait penyuapan yang dilakukannya terhadap Bankir Jerman, Gerhard Gribkowsky. Salah satu hal mengejutkan dari hasil investigasi tersebut adalah adanya dugaan keterlibatan mantan pimpinan tim Renault, Flavio Briatore, yang disangkal keras oleh Ecclestone.

 

“Tidak ada bentuk keterlibatan Briatore dalam hal ini. Dia memang melakukan pembayaran bagi saya, tetapi hanya karena saya memintanya setelah pria ini, Gribkowsky mengancam saya dan mengatakan bahwa dia tidak ingin uang dibayarkan langsung dari U.K,” papar sang Bos besar F1 tersebut.

 

“Briatore memang telah mendapat persetujuan saya, dan jauh sebelum dirinya terseret dalam hal ini, saya telah mengatakan kepada Jaksa di Jerman mengenai hal tersebut. Sebab itulah namanya muncul,” tandasnya.

 

Kasus penyuapan tersebut menuduh pria gaek asal Inggris itu menyuap dengan maksud untuk menjual saham Bayern LB di F1 ke pemiliknya saat ini, CVC. Ecclestone telah mengakui dirinya membayar bankir Jerman Gerhard Gribkowsky, namun hal itu dilakukannya karena ancaman Gribkowsky membuatnya takut.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini