Dovi Coba Pangkas Jarak

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2011 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 05 38 488450 QGUKebErqz.jpg Foto: Andrea Dovizioso/Reuters

AALST - Penampilan Andrea Dovizioso pada musim ini cukup tanguh dan konsisten. Tapi, pembalap Repsol Honda belum puas dan ingin memangkas jarak dari pembalap papan atas.

 

Seperti diketahui, ini adalah musim ketiga Dovizioso bersama Repsol Honda. Namun, pembalap yang akrab disapa Dovi ini mencoba untuk meyakinkan manajemen, dengan memperlihatkan performa terbaik.

 

Hasilnya, Dovi berada di peringkat ketiga klasemen pembalap, setelah meraih empat podium dan mendapatkan poin dari semua lomba. Catatan ini membuatnya hanya kalah dari Jorge Lorenzo dan rekan setim Casey Stoner.

 

"Dengan berada di posisi tiga ya, tapi tidak dengan perbedaan antara Stoner dan Lorenzo. 50 poin terlalu banyak, namun tidak ada yang tidak mungkin," demikian kata Dovi dalam wawancara dengan MotoGP.com, Jumat (5/8/2011).

 

"Saya melihat ada sisi positifnya dan kami berada di peringkat ketiga klasemen pembalap. Kendati demikian, saya tidak pernah tampil terlalu cepat dalam semua lomba pada tahun ini," lanjut rider Italia itu.

 

Dovi memang puas dengan kinerja tim dan motornya. Tapi, dengan delapan lomba MotoGP yang tersisa pada tahun ini, pembalap Repsol Honda itu tentu sangat berharap bisa memangkas jarak dengan Stoner dan Lorenzo.

 

"Saya memang puas dengan kinerja tim dan motor. Tapi secara natural, target kami nanti adalah bertarung untuk kejuaraan . Sekarang, motor kami masih kurang kompetitif untuk menyiapkan strategi," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini