Stoner Bersikeras, Enggan ke Motegi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2011 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 03 38 487604 ff5X4gl9vL.jpg Foto: Casey Stoner (Daylife)

AALST – FIM telah mengeluarkan pernyataan resmi, meluluskan GP Jepang dan tetap akan digelar sesuai jadwal yang telah diatur ulang, yakni 2 Oktober mendatang. Tapi, Casey Stoner tetap bersikeras takkan turun di seri Motegi nanti.

Ya, sebelum FIM mengeluarkan pernyataan resmi, Stoner telah berkicau lebih dulu untuk menyatakan penolakannya, turun di GP Jepang karena takut akan risiko radiasi nuklir. Hal senada juga diungkapkan rider Yamaha, Jorge Lorenzo yang ikut-ikutan menolak ke Jepang.

“Saya tidak akan pergi ke sana. Opini saya ini sudah saya pikirkan dengan matang, seperti halnya Jorge, sudah lama saya memikirkan ini dan saya sudah membuat keputusan dan saya takkan pergi ke sana,” cetus The Kurri Kurri Boy, seperti dikutip Autosport, Rabu (3/8/2011).

Tapi Stoner tidak akan mencoba mempengaruhi pembalap lainnya, Stoner meyakini mayoritas pembalap tak ingin ke Motegi karena masih ‘ngeri’ akan risikonya. Tapi semua itu bukan kehendaknya, melainkan otoritas perlombaan.

“Saya yakin, kebanyakan pembalap memiliki opini yang sama dengan saya. Tapi saya sudah tetapkan keputusan saya dan saya rasa segalanya terserah penyelenggara untuk memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya,” tutup juara dunia 2007 silam tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini