Pedrosa Ingin Sembuh & Menang Lagi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2011 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 03 38 487449 A10MSARvnY.jpg Foto: Dani Pedrosa/Reuters

AALST - Dani Pedrosa belum sembuh benar dari cederanya. Oleh sebab itu, Pedrosa menargetkan bisa sembuh total, sekaligus meraih kemenangan dalam waktu dekat.

 

Seperti diketahui, insiden di Sirkuit Le Mans, Prancis, telah membuatnya tidak bisa tampil dalam empat lomba sebelumnya. Kendati demikian, hal ini sama sekali tidak mengurangi rasa percaya diri pembalap andalan Repsol Honda itu.

 

Terbukti, Pedrosa mampu meraih kemenangan di MotoGP Jerman dan finis di urutan ketiga pada balapan MotoGP Amerika Serikat. Pedrosa yakin bisa mengembalikan performa terbaik, untuk meraih kemenangan pada lomba berikutnya.

 

Setelah balapan di Laguna Seca, apakah rencana Pedrosa selanjutnya? "Rencana saya adalah untuk sembuh, karena otot saya masih sangat kaku. Jadi, saya akan mencoba sedikit istirahat untuk memungkinkan tulang ini sedikit santai," kata Pedrosa.

 

"Ketika saya merasa baikan, saya berniat latihan untuk menghindari kehilangan feel dalam membalap, satu pekan sebelum balapan paruh musim kedua berlangsung," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

 

Pada awal musim, performa Pedrosa memang cukup gemilang. Sayang, pembalap kelahiran 29 September 1985 itu harus absen di Jerez, Estoril dan Sachsenring. Kendati merasa belum beruntung, namun kemenangan di Jerman membuat rasa percaya dirinya makin besar.

 

"Kemenangan di Jerman memang terasa sangat spesial. Khususnya, setelah cedera yang saya alami mengingat saya belum sembuh 100 persen. Tapi, kemenangan ini membuat rasa percaya diri saya semakin besar," tegas Pedrosa.

 

"Rival saya dalam performa terbaik. Jadi, saya bertekad untuk mengembalikan penampilan saya, sehingga saya bisa bertarung melawan mereka," tuntasnya dilansir dari MotoGP.com, Rabu (3/8/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini