Hungaroring Butuh Renovasi

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2011 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 03 37 487787 QQmXL6PsWY.jpg Foto: Jaime Alguesuari di Hungaroring (Getty Images)

HUNGARORING –  Presiden sirkuit Hungaroring, Zsolt Gyulay berharap banyak dukungan dana dari penggiat motorsport, termasuk pemerintah untuk merenovasi Hungaroring.

Menurutnya, sirkuit yang pertama kali menggelar Grand Prix pada 1986 silam ini membutuhkan renovasi di berbagai sisi. Terlebih, sirkuit sepanjang 4.381 km tersebut masih memiliki kontrak dengan F1 hingga 2016 mendatang. Karena itu, pengelola Hungaroring meminta perbaikan sirkuit dengan menambah lapisan aspal.

“Saya berjuang untuk itu. Kami memiliki rencana, tetapi tidak mungkin melakukannya. Jadi kami memerlukan beberapa jenis dukungan, termasuk dari negara,” mohon Gyulay dikutip Autosport, Rabu (3/8/2011).

“Penambahan lapisan aspal hingga mencapai maksimal rencana yang ingin kami capai. Ada beberapa rencana untuk perbaikan besar dalam kurun waktu dua tahun ke depan yang memperlihatkan, bagaimana olahraga motorsport sangat penting di Hungaria,” Gyulay melanjutkan.

Masih dalam kesempatan yang sama, pembalap Ferrari, Felipe Massa pun mengungkapkan bahwa sudah waktunya sirkuit kebanggan masyarakat Hungaria itu direnovasi ulang. “Trek itu sangat, sangat licin di waktu hujan. Tapi saya pikir masalah terbesar adalah garis sirkuit itu. Mereka menggunakan cat yang terlihat seperti es, benar-benar licin,” aku Massa.

“Cat anti selip tidak digunakan di sini. Jadi ini masalah besar. Kami berbicara kepada FIA tentang hal itu dan mereka mengatakan itu sesuatu yang perlu diperbaiki untuk kontrol yang lebih baik,” pungkas Massa.

“Permukaan di tikungan terakhir sangat berbeda. Rasanya, ketika ban Anda panas, Anda berjuang untuk mendapatkan grip saat melewatinya. Saya tidak tahu apakah itu tumpahan minyak di permukaan aspal, tetapi secara keseluruhan sebagian besar lap baik-baik saja,” timpal pembalap McLaren, Jenson Button.

“Saya pikir keamanan sirkuit ini cukup bagus dan saya tidak berpikir kita meminta mereka untuk memperbaiki sirkuit dengan berbagai cara untuk meningkatkan keselamatan," tutur Button mengakhiri.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini