nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McLaren Beri Kesempatan Button-Hamilton Bersaing

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2011 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 08 02 37 487261 VJ5fhu408F.jpg Foto: Lewis Hamilton (kanan) & Jenson Button (kiri)/ Getty Images

WOKING – Jeda musim panas selama beberapa pekan ini akan dimanfaatkan McLaren untuk terus bekerja keras. Mereka tak ingin putaran kedua nanti, performa Jenson Button dan Lewis Hamilton yang sedang on fire, mengendur di seri Spa, akhir bulan ini.

 

Tim The Silver Arrow pun menyiapkan mobil, tanpa membedakan pembalap utama dan kedua, karena dua drivers yang mereka miliki merupakan pembalap juara. Direktur Tim, Jonathan Neale tak ingin memberi team order kepada keduanya, melainkan memberi keduanya mobil yang kompetitif, agar mereka tak hanya bersaing dengan para rival, namun juga rekan sendiri.

 

“Kami takkan mengkompromikan nilai-nilai yang kami yakini di tim McLaren. Saat kami di Kanada, kami membiarkan mereka bersaing satu sama lain. Berisiko memang, apalagi saat anda memiliki pembalap-pembalap juara di dalam tim,” tutur Neale, seperti dilansir Guardian.co.uk, Selasa (2/8/2011).

 

Button juga mengamini pernyataan Neale tersebut. Menurut Jense, sapaan Button, memiliki pembalap juara di dalam tim akan menarik dan memanaskan persaingan, karena takkan ada yang mau menjadi yang kedua.

 

“Kami berdua pernah memenangkan gelar juara, jadi kami tidak tertarik menjadi yang kedua. Kami ingin menjadi yang terbaik. Saya takkan membalap musim ini jika hanya ingin mengalahkan rekan tim - saya tidak menargetkan Lewis, Saya menargetkan yang terbaik,” ujar Jense.

 

Sementara, menanggapi kans untuk juara, Button tak menutup pintu untuk itu. Bagi Button, selama secara matematis masih memungkinkan, dia takkan menyerah. Kuncinya, selalu fokus pada tiap seri dan tak memikirkan klasemen.

 

“Jika anda melihat klasemen anda akan katakan, hal itu takkan mungkin, tapi jika saya berusaha saat lomba, seperti yang saya lakukan di Hungaroring, berusaha sembari menikmati balapan dan menang, segalanya dapat terjadi. Kami masih ingin menggapai banyak 25 poin,” tutup Jense.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini