Hasil Buruk Perjudian Rosberg

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2011 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 01 37 486806 c6d79hxCcK.jpg Foto: Nicolas Erik Rosberg (Getty Images)

BUDAPEST – Nico Rosberg menyesalkan perjudian yang dilakukannya di seri Hungaroring lalu. Hal itu tak membawa hasil positif baginya, malah penampilannya jeblok, dan harus puas, finis ke-9 akhir pekan kemarin.

 

Sebuah strategi yang salah tersebut sangat mengecewakan Rosberg. Padahal, perjudiannya mengganti ban ditujukan supaya mobilnya lebih akur dengan aspal yang mulai licin karena hujan.

 

“Start saya baik dan meraih posisi yang bagus, hal itu membuat saya terdorong untuk lebih baik. Di pertengahan lomba, ban utama (compound keras) tak lagi memiliki daya cengkeram di trek yang kian lembab dan basah, jadi saya memutuskan untuk menggantinya ke ban intermediate,” ungkap Rosberg, seperti disitat Gpupdate.net, Senin (1/8/2011).

 

“Tapi sayangnya, guyuran hujan tak terlalu deras dan kami menggantinya lagi ke ban licin, yang ternyata membuat saya tertinggal di posisi lomba. Saya berusaha keras untuk menyusul Buemi dan Di Resta serta mengejar jarak, tapi mustahil menyalipnya di tikungan terakhir,” lanjut putra legenda F1, Keke Rosberg tersebut.

 

Tapi setidaknya, Rosberg menyabet dua poin. Kini Rosberg bersiap menyambut GP Belgia dan berharap tak terjadi kesalahan yang sama. Dua seri kedepan juga menurutnya akan memberi keuntungan bagi mobilnya.

 

”Jadinya, saya hanya mampu membawa dua poin, tapi masih banyak kesempatan. Sekrang saya tak sabar menyambut dua seri setelah jeda musim,” tambahnya.

 

“Seri Spa dan Monza merupakan trek dengan karakter kecepatan tinggi dimana power mesin Mercedes-Benz akan memberi kami keuntungan,” pungkas Rosberg.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini