Heidfeld Ceritakan Kronologis Insiden Mengerikannya

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2011 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 01 37 486599 Lk2mTOtYPa.jpg Foto: Insiden Nick Heidfeld saat mobilnya terbakar di GP Hungaria/Reuters

BUDAPEST - Nick Heidfeld mengalami kejadian mengerikan pada seri F1GP Hungaria, malam tadi. Pembalap Renault ini nyaris terpanggang karena mobil yang dikemudikannya terbakar.

Insiden mengerikan itu terjadi saat Heidfeld keluar dari pit stop di pertengahan balapan. Saat mencoba keluar pit, bagian mobil Heidfeld terbakar. Menyadari hal itu, Heidfeld mencoba tenang dan meningkatkan kecepatan dengan tujuan agar api tersebut padam.

Namun, perkiraannya meleset. Api justru kian membesar dan memaksanya menepikan mobil dan buru-buru melompat dari kokpit, karena bagian sidepop mobilnya meledak dan melemparkan beberapa bagian mobil ke lintasan.

Insiden mengerikan ini sebenarnya bukan kali pertama dialami Hedfeld. Pembalap yang ditunjuk menggantikan Robert Kubica ini juga sempat mengalami kejadian serupa saat tampil di GP Barcelona, 22 Mei lalu. Namun, dia menilai kejadian yang dialaminya kali ini jauh lebih mengerikan dari insiden di Barcelona.

“Ini lebih menyeramkan. Di Barcelona, saya hanya melihat kobaran api kecil dan punya cukup waktu untuk menepikan mobil. Tapi kali ini, saya langsung melihat api tersebut dan sedikit merasakan panasnya,” ujar Heidfeld sebagaimana dikutip Autosport, Senin (1/8/2011).

“Saya benar-benar merasakan temperatur (panas). Itu sedikit membua saya takut, jauh melebihi ketakutan di Barcelona,” sambungnya.

Sejauh ini, pihak Renault memang belum bisa memberikan konfirmasi terkait penyebab terbakarnya mobil Heidfeld. Namun, menurut dugaan awal, mobil terbakar karena suhu panas yang berlebihan di saluran pembuangan gas. Namun, untuk mengetahui dengan pasti penyebabnya, tim yang berbasis di Enstone ini akan melakukan penyelidikan.

“Mereka masih mencari penyebabnya. Pit stop memang berlangsung sedikit lebih lama, jadi, mungkin ada masalah di sana. Akan tetapi, saya merasa tidak terlalu lama di pit stop, hanya sekira 20 detik atau lebih. Tapi, tim masih dan akan terus melakukan investigasi,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini