Tanpa Kesulitan, Del Potro Capai Semi Final

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2011 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 30 39 486205 MrEMzkO4LD.jpg Juan Martin Del Potro (Foto: Daylife)

LOS ANGELES - Tidak ada kesulitan berarti yang ditemui oleh Juan Martin Del Potro di turnamen ATP Los Angeles kali ini. Di babak perempat final, petenis asal Argentina ini sukses melewati hadangan Ernests Gulbis dengan dua set langsung, 6-2, 6-4.

 

Seperti dilansir dari Eurosport, Sabtu (30/7/2011), Del Potro bermain hebat tanpa cela dimana hal ini membuat Gulbis tidak bisa berbuat banyak meredam permainan petenis kelahiran Tandil tersebut. Dalam dua set, Del Potro yang memang lebih diunggulkan menyudahi perlawanan Gulbis 6-2, 6-4.

 

Kemenangan ini membawa petenis berusia 22 tahun tersebut mencapai babak semifinal. Demi tiket menuju Final, Del Potro akan bersua dengan Alex Bogomolov Jr. yang sukses mengandaskan petenis Brasil dalam perjuangan tiga set, 1-6, 6-4, dan 6-1.

 

Bogomolov Jr. merupakan petenis amerika yang sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Andy Murray di Miami Master 1000, medio Maret 2011 lalu. Petenis yang memiliki darah Rusia ini tentu akan menjadi ganjalan serius bagi Del Potro karena kerap membuat kejutan.

 

Tempat lainnya di semifinal diisi oleh Mardy Fish yang akan bersua dengan Ryan Harrison. Keduanya merupakan petenis tuan rumah, dan pertemuan keduanya menciptakan ‘All American Semi Final’ di perhelatan kali ini.

 

Mardy Fish bisa mencapai semifinal setelah mengandaskan Igor Kunitsyn, 6-2, 6-4. Sedangkan Ryan Harrison yang masih berusia 19 tahun berhasil mengejutkan publik dengan mengandaskan petenis Taiwan, Lu Yen-Hsun dengan tiga set langsung 3-6, 6-3, dan 6-4.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini