Pencapaian Terbaik Stoner

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2011 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 30 38 486069 GbLozqqhbk.jpg Foto: Casey Stoner/Reuters

AALST - Sejauh ini, Casey Stoner sudah meraih sembilan kali naik podium. Pembalap andalan Repsol Honda itu menyadari ini merupakan hasil terbaik dalam karier di MotoGP 2011.

Keputusan Stoner untuk meninggalkan Ducati sepertinya sangat tepat. Terbukti, musim ini, pembalap asal Australia itu berhasil naik podium sebanyak sembilan kali naik podium (5 kali menang, dan sisanya peringkat dua serta tiga).

Sayang, pencapaian itu harus tercoreng pada lomba kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol. Stoner gagal naik podium setelah bersenggolan dengan Valentino Rossi. Juara dunia 2007 itu menyesali insiden yang menimpanya dengan Rossi itu.

"Saya seharusnya naik podium juga pada awal tahun ini dan saya akan berada pada posisi yang lebih baik dari sekarang, yang mana saya sendiri sulit mempercayainya," kata Stoner sebagaimana dilansir MCN, Sabtu (30/7/2011).

"Hasil terburuk saya adalah di Mugello. Saya tidak mampu bertarung pada akhir lomba dan itu dikarenakan tekanan pada ban. Sedangkan di Jerman, saya sadar akan kesulitan dengan cuaca yang panas. Tapi, jujur Lorenzo mengalahkan saya di tikungan akhir," lanjutnya.

"Saat itu saya ingin menjaga jarak. Tapi, Lorenzo mampu menyalip saya dari dalam dan mengambil risiko yang terbayar lunas buatnya. Kendati demikian, saya sudah cukup senang dengan kondisi sekarang dan tim Honda bekerja dengan baik," tandas suami dari Adriana Tuchyna itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini