Rivalitas Antar Pembalap Kian Merata

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2011 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 29 37 485927 DCp3KHvk48.jpg Foto: Mark Webber (Reuters Pictures)

BUDAPEST – Pembalap veteran Red Bull Racing, Mark Webber mengutarakan bahwa seri ke-10 yang berlangsung di Hungaroring akan kembali berlangsung sengit dengan aroma perselisihan yang kental. Maklum, di pertengahan musim ini, kekuatan pembalap mulai tersebar secara merata tidak lagi didominasi oleh Sebastian Vettel saja.

Untuk itu, Webber kembali memasang target selangit untuk kembali tampil kompetitif dalam balapan yang berlangsung di Hungaria nanti.”Kami memiliki sedikit kecepatan di Nurburgring, tidak banyak. Kami menantang untuk meraih kemenangan. Tetapi kami harus tampil lebih cepat. Itulah tujuan utama kami dalam bekerja,”bilang Webber di Planet F1, Jumat (29/7/2011).

“Ini yang Anda dapat pelajari dari balapan. Kita tidak mempelajari diri sendiri di markas tim, melainkan kita belajar balapan untuk bereaksi dengan cara yang positif dan konstruktif untuk mengalahkan dari belakang secara fair, itulah yang terpenting,” kata Webber menyampaikan filosofi balapanya.

Beralih ke topik utama, yakni persaingan dalam balapan yang berlangsung di GP Hungaria nanti, Webber mendeskripsikan jalannya kebut-kebutan akan berlangsung sengit. Pasalnya, ketiga tim papan atas, Ferrari, Red Bull, dan McLaren telah menunjukkan gelagat untuk segera mematahkan dominasi Red Bull.

“Saya pikir, ini akan menjadi balapan yang ketat lagi. Ke tiga tim telah menunjukan penampila terbaik mereka. Sangat sederhan. Itu bukan kesempatan. Mereka sebenarnya sudah memenangkan Grand Prix dengan fair dan jujur. Vettel di Valencia, Alonso di Silverstone, dan kemudian, Hamilton di Jerman,” papar Webber.

“Tidak ada satu pun dari mereka yang mampu memegang kemenangan, tidak ada yang berada selalu berada di depan dan kemudian memiliki masalah teknis. Jadi ada bentuk yang nyata di sana dan saya berpikir bahwa akhir pekan ini. Apakah ketiga tim tersebut masih terlihat atau tidak, tapi dua diantaranya menantang untuk meraih kemenangan,” sambung Webber yang memetakan peta persaingan di pertengahan musim ini.

“Tiga tim merupakan bonus, jelas. Tiga akan menjadi persaingan yang netral. Saya tidak berpikir persaingan akan menjadi empat tim, tetapi tiga mungkin saja. Ini berarti satu dari enam pembalap akan memenangkan kejuaraan dunia,” pungkasnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini