Share

Amir Khan Disarankan Hindari Mayweather

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2011 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 27 41 484945 ZjyRPdi6jg.jpg Foto: Amir Khan/Reuters

BOLTON - Amir Khan dengan tegas menantang Floyd Mayweather. Namun, mantan petinju Clinton McKenzie menyarankan kepada Khan untuk tidak bertarung melawan Mayweather.

 

Setelah mengalahkan Zab Judah dalam lima ronde, Khan memang langsung membidik Mayweather sebagai lawan berikutnya. Tapi, McKenzie yang kini menjadi seorang kolomnis, memperingatkan petinju asal Inggris itu untuk tidak melawan Mayweather.

 

Menurutnya, Mayweather salah satu petinju terbaik dan akan menjadi sebuah tantangan yang terlalu berat buat Khan. "Jika saya menjadi Khan, saya tidak akan mengganggu Mayweather," ujar McKenzie dikutip Dailymail, Rabu (27/7/2011).

 

"Mayweather adalah salah satu petinju terhebat yang pernah saya lihat. Pertarungan itu memang akan meningkatkan popularitasnya, tapi ini juga akan memperlihatkan kelas keduanya sangat berbeda," lanjut pria asal Inggris itu.

 

McKenzie juga memuji performa Khan ketika melawan Judah. Selain itu, dia juga mengkritik tindakan Judah yang mengklaim Khan memukulnya terlalu rendah. "Pukulan Khan memang di atas sabuk," jelas McKenzie.

 

"Anda memang bisa memprotes, tapi saya rasa tidak terlalu rendah dan wasit berada tepat didepannya. Judah bertarung kurang gigih. Dia tidak mengejar Khan, pertarungan ini terlalu berat buatnya," tandas pria 55 tahun itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini