nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner Bertarung Sembuhkan Cedera Leher

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2011 16:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 07 26 38 484496 PpwU0GBrTn.jpg Foto: Casey Stoner/Getty Images

AALST - Pengakuan mengejutkan diumbar oleh Casey Stoner. Pemenang MotoGP Amerika Serikat itu mengaku mengalami cedera pada bagian leher.

 

Seperti diketahui, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Laguna Seca, Stoner berhasil memenangi lomba dengan mengalahkan rival Jorge Lorenzo. Menurut tim dokter, Stoner mengalami cedera itu pada awal Oktober, atau sebelum MotoGP Australia.

 

"Saya tidak bisa latihan fisik karena leher saya mengalami cedera. Saya hanya bisa berlatih dengan menggunakan sepeda," demikian pengakuan dari Stoner sendiri, setelah balapan di Laguna Seca, pekan kemarin.

 

"Dalam kecelakaan di Assen, saya terjatuh dengan keras dan mengenai bahu. Otot pada bagian bahu mengalami cedera yang sangat parah," cerita pembalap asal Australia itu sebagaimana dilansir news.theage.com.au, Selasa (26/7/2011).

 

Stoner langsung melakukan pemeriksaan dan dokter mengatakan cedera ini membutuhkan dua setengah bulan, sebelum cedera leher sembuh total. Pembalap andalan Repsol Honda itu melanjutkan, cedera yang dialamnya itu membutuhkan waktu untuk sembuh.

 

"Gara-gara cedera leher ini saya sempat mengalami kesulitan, untuk bernafas setelah sesi kualifikasi. Sebab, leher dan otot saya tidak bisa bergerak dengan bebas," tandas juara dunia MotoGP 2007 tersebut.

(hmr)

Berita Terkait

MotoGP Jepang 2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini