MotoGP Jepang Dipastikan Tetap Digelar

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2011 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 26 38 484289 GjVdkWjse5.jpg Foto: Twin Ring Motegi tak jadi ditinggalkan FIM dan tetap akan gelar MotoGP (Getty Images)

MIES – Setelah sejumlah pemeriksaan dan penyelidikan, akhirnya FIM dan Dorna menyatakan, MotoGP Jepang akan tetap digelar. Penjadwalan ulang akan dilakukan dan bulan Oktober mendatang, dipastikan MotoGP akan kembali menghibur publik Jepang.

Ya, setelah ARPA, badan komisi untuk penyelikan di Motegi tersebut memberi laporan yang meyakinkan, FIM tak ragu lagi untuk menyiarkan pengumuman penting tersebut. FIM telah menerima laporan dari ARPA, bahwa situasi Motegi dan sekitarnya sudah dinyatakan aman radiasi nuklir.

"ARPA, telah mengukur tingkat radiasi dari sejumlah keadaan alam dan lingkungan di sana, termasuk udara, air, sampai makanan,” ungkap pernyataan FIM, seperti dilansir Stuff.co.nz, Selasa (26/7/2011).

 

“Kesimpulan akhir terlah dibuat dan dapat dikatakan risiko radiasi sudah aman dan lomba di Motegi sudah dapat dilaksanakan,” lanjut pernyataan tersebut.

Sejatinya, MotoGP Jepang harusnya dilaksanakan pada bulan April lalu, namun bencana dahsyat telah meluluhlantakkan Jepang dan timbul bencana lainnya, bencana nuklir dari reaktor Fukushima. Sebelumnya, FIM sudah menjadwal ulang, dan ternyata tidak ada perubahan dari jadwal sebelumnya.

“Berdasarkan semua informasi yang didapat, Grand Prix Jepang akan digelar pada 2 Oktober, seperti yang rencanakan sebelumnya,” tutup FIM.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini