nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peter Pan, Inspirator Juara Slam Dunk NBA

Dewi, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2011 16:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 07 26 36 484509 G6az2592VI.jpg Foto: Nate Robinson/Daylife

JAKARTA – Nate Robinson sempat minder lantaran tinggi badannya tak begitu ideal dibandingan pebasket lainnya di kancah NBA. Tapi, bukan berarti Nate mengubur mimpinya hanya karena lebih kecil dari pebasket lainnya.

 

Nate memang mengaku awalnya dia kurang dianggap di kalangan NBA. Maklum, dengan tinggi hanya 175 cm jelas bukan perkara mudah bagi Nate untuk menembus skuad inti di timnya.

 

Toh, Nate tidak langsung lempar handuk. Tokoh Peter Pan menjadi inspirator Nate untuk tetap membangun impi hingga akhirnya tiga kali menyabet juara Slam Dunk Constest (2006, 2009, 2010).

 

Dalam dongeng favoritnya, Peter Pan digambarkan sebagai sosok yang anak kecil yang mampu terbang ke mana pun saat dia bahagia. Kisah inilah yang menginspirasi Nate untuk tidak berhenti bermimpi.

 

“Sejak kecil saya senang menonton Peter Pan, dialah yang memberi semangat kepada saya. Dia kecil, tapi bisa terbang jika bahagia. Saya terinspirasi dari itu, aksi slam dunk sama seperti terbang bagi saya,” beber Nate dalam sebuah acara konferensi pers di Pisa Cafe, Jakarta, Selasa (26/7/2011).

 

“Saya selalu bekerja keras dan berterima kasih kepada Tuhan. Ini (gelar Slam Dunk –red) adalah sejarah, bukan hanya bagi saya tapi juga keluarga,” lanjut pemain 27 tahun.

 

“Sebelumnya saya hanya berharap satu kali juara Slam Dunk, tapi ternyata malah tiga kali juara,” tutup pebasket yang kini membela Oklahoma City Thunder.

(wei)

Berita Terkait

NBL Indonesia 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini