Akankah Dwight Howard Bergabung Dengan Los Angeles Lakers?

Jum'at 22 Juli 2011 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 22 36 483111

Akankah Dwight Howard Bergabung Dengan Los Angeles Lakers?

[Sambungan dari Akankah Dwight Howard bergabung ke Los Angeles Lakers Part 1]

 

Sekarang dari sisi Los Angeles Lakers. Apabila Los Angeles Lakers menunggu Dwight Howard untuk datang via free agency, maka mereka harus bersaing dengan tim lain [dengan resiko bisa tidak mendapatkan Dwight Howard]. Keuntungannya, Los Angeles Lakers tidak mengorbankan pemainnya. Los Angeles Lakers juga harus bersabar setahun lagi, padahal usia keemasan Kobe Bryant tidak sepanjang itu.

 

Jikalau Los Angeles Lakers ingin mendapatkan Dwight Howard di musim 2011-2012, maka mereka harus mendapatkannya via trade. Pertanyaannya, siapa yang akan ditrade dari tim Los Angeles Lakers? Ada dua komponen utama yang harus dikorbankan yaitu: Pau Gasol atau Andrew Bynum.

 

Secara salary, Los Angeles Lakers dapat mentrade Pau Gasol dan Dwight Howard yang bergaji hampir sama [$18 juta], dan trade satu pemain tukar satu pemain ini bisa dilakukan.

 

Proposal trade kedua yang bisa dicoba adalah dengan menukar Andrew Bynum [$14 juta] ditambah dengan salah satu dari Luke Walton [$5.6 juta] / Steve Blake [$4 juta] / Matt Barnes [$2 juta]. Kombinasi tawaran trade Bynum dan salah satu dari Luke Walton/Steve Blake/Matt Barnes ditukar dengan Dwight Howard akan bekerja secara aturan trade dan salary cap.

 

[Anda bisa mencoba-coba sendiri untuk melakukan trade di sini]

 

Kalau dilihat secara kebutuhan tim Orlando Magic, mungkin mereka akan menyukai Andrew Bynum untuk menggantikan posisi yang ditinggal Dwight Howard, plus mereka mendapatkan SF untuk melapis Hedo Turkoglu dalam diri Luke Walton/Matt Barnes. Orlando Magic bisa juga mengambil Steve Blake apabila mereka merasa butuh pemain untuk melapis Jameer Nelson.

 

Pau Gasol juga merupakan pemain yang bagus buat Orlando Magic. Pau Gasol adalah seorang center pintar yang memiliki kemampuan IQ basket yang tinggi, kemampuan passing yang baik, dan kemampuan offense yang hebat. Kedua opsi big man yang ditawarkan Los Angeles Lakers adalah pemain yang bagus, namun tidak lebih hebat dari Dwight Howard.

 

Los Angeles Lakers sendiri harus siap membongkar timnya, karena kombinasi Pau-Bynum-Kobe-Odom terbukti sudah disapu bersih oleh Dallas Mavericks di tahun 2011. Pau Gasol bahkan tidak bersinar di seri tersebut. Ditambah lagi, mereka ditinggal oleh pelatih yang membawa mereka juara dua kali, Phil Jackson.

 

Jika saya adalah manajer dari tim Los Angeles Lakers, maka saya akan lebih memilih untuk menukar Andrew Bynum. Alasannya simpel: karena Andrew rentan cedera. Apabila Bynum bisa bermain tanpa cedera, maka Lakers patut ditakuti. Pada kenyataannya, Bynum lebih banyak cedera ketika Lakers membutuhkannya di situasi genting.

 

Big man dengan history sering cedera, biasanya memang susah untuk stay healthy. Walton sendiri sudah jarang bermain untuk Los Angeles Lakers. Eksperimen Barnes dan Blake di musim 2010-2011 pun terbukti gagal, tidak satu pun dari mereka cocok dengan gaya permainan Los Angeles Lakers. Roster Lakers butuh pemain yang lebih muda dan lebih cepat.

 

So akankah Los Angeles Lakers pull the trigger untuk menawarkan Bynum atau Gasol ke Magic untuk mendapatkan Howard? Kita tunggu langkah dari GM Los Angeles Lakers, Mitch Kupchak. Kobe, apa yang anda mau? Bynum/Gasol/Dwight Howard?

 

Neilson Gautama

NBA Presenter

Follow my twitter at: http://twitter.com/neilsongautama

Join group NBA Indonesia on facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=58998467527

MyFansClub: http://www.facebook.com/pages/Neilson-Gautama-Fans-Club/134018783329305

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini