nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Akan Depak Dovi & Super Sic?

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2011 17:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 07 20 38 482172 HwMP7C2dRd.jpg Andrea Dovizioso (depan) & Marco Simoncelli diragukan bersama Honda musim depan/ Reuters

LAGUNA SECA – Jelang GP Amerika Serikat akhir pekan ini, datang kabar tak sedap bagi dua rider Honda, Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli. Bos Honda, Shuhei Nakamoto tak berniat mempertahankan mereka di tim Honda musim depan.

 

Nakamoto terpaksa harus ‘mendepak’ dua pembalap asal Italia tersebut karena tekanan ekonomi. Honda masih belum keluar dari masa krisinya sejak krisis ekonomi beberapa bulan lalu.

 

Ditambah bencana dahsyat (gempa dan tsunami) yang menimpa Jepang, membuat produksi Honda menurun dan mereka kian kesulitan mempertahankan keseimbangan neraca perekonomian mereka.

 

Untuk dua pembalap andalannya, Casey Stoner dan Dani Pedrosa masih akan bertahan. Mereka berdua bertahan karena memang masih terikat kontrak sampai musim 2012 mendatang.

 

“Belakangan ini keadaan kami sangat sulit, krisis ekonomi belum berakhir bagi kami. Terlebih kami mengalami bencana alam, musim semi lalu. Produksi kami turun 30%, jadi kami harus memotong sejumlah anggaran,” tutur Nakamoto, sebagaimana dilansir Yahoosports, Rabu (20/7/2011).

 

“Jika saya terpaksa mengumumkan pembalap kami musim depan, saya hanya akan mendiskusikannya dengan Pedrosa dan Stoner, karena mereka-lah yang masih terikat kontrak dengan kami musim depan. Jadi mungkin saya harus mengucapkan selamat tinggal untuk Dovizioso dan Simoncelli,” tambahnya.

 

“Untuk saat ini, saya meminta mereka berdua untuk sabar: kami sedang mencari solusi untuk mengatasi situasi ini. Kami harus memangkas sejumlah pendanaan, tapi saya tak tahu betul seberapa besar. Pada pertengahan Agustus nanti, segalanya akan lebih jelas,” pungkas Nakamoto.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini