Soal GP Jepang, VR46 Tunggu Hasil Investigasi Dorna

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2011 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 20 38 482080 RgK5S99U5Y.jpg Foto: Valentino Rossi tak ingin terburu-buru membuat keputusan (Reuters)

LAGUNA SECA – Polemik mengenai GP Jepang diantara para pembalap masih bergulir. Setelah Jorge Lorenzo dan Casey Stoner menyatakan keengganannya, Valentino Rossi memilih untuk menunggu investigasi lanjutan dari Dorna, mengenai keamanan sirkuit Motegi.

 

Ya, Valentino Rossi juga tak ingin ketinggalan mengomentari polemik ini. Sebelumnya,

Lorenzo dan Stoner memang sudah memutuskan untuk tidak mau balapan di Motegi karena masih khawatir akan radiasi nuklir.

 

Kawasan Motegi memang dirasa tidak jauh dari Ground Zero bencana nuklir Jepang, Reaktor Fukushima. Karena itulah Lorenzo dan Stoner enggan ke Motegi yang dijadwalkan akan menggelar MotoGP pada 2 Oktober mendatang.

Sementara Vale, sapaan Rossi yang dikenal sensitif akan bencana yang melanda

 

Jepang beberapa waktu lalu itu, memilih untuk menunggu keputusan Dorna yang mengadakan penyelidikan independent untuk menginvestigasi tingkat radiasi di sirkuti Twin Ring Motegi tersebut.

 

Rossi juga tak menyalahkan Lorenzo dan Stoner yang tak mau ke Jepang, meski nantinya Dorna memberi lampu hijau kepada Jepang untuk menggelar MotoGP. Buat VR46, setiap orang berhak untuk membuat keputusannya masing-masing.

 

“Saya mengerti situasinya dan saya senang Stoner dan Lorenzo membuat keputusannya sendiri. Buat saya, pilihan memang ada pada untuk mencoba dan tidak pergi kesana,” ungkapnya, sebagaimana dikutip MCN, Rabu (20/7/2011).

 

“Saya tidak tahu pasti apa yang akan terjadi dan saya akan menantikan apa yang mereka putuskan soal GP Jepang, apakah aman atau tidak,” lanjut juara dunia tujuh kali ini.

 

“Tapi saya belum akan memutuskan apa-apa layaknya Stoner dan Lorenzo. Saya ingin menunggu kepastiannya saja,” tutup pembalap kelahiran Urbino tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini