Rudy Fernandez Gabung Mavs,Jonny Flynn ke Rockets

Rabu 20 Juli 2011 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 20 36 482054 NLs0qQv2GA.jpg

Salah satu tim yang aktif melakukan trade saat draft NBA 2011 berlangsung adalah juara bertahan NBA 2011, Dallas Mavericks. Dallas Mavericks Mendapatkan Rudy Fernandez dari Portland Trailblazers.

 

Sebagai juara bertahan, Dallas Mavericks bersiap untuk mempertahankan gelar mereka. Bahkan pertukaran ini melibatkan tiga klub sekaligus yaitu Dallas Mavericks, Portland Trailblazers, dan Denver Nuggets.

 

Mavs menukar kedua jatah draft pick mereka yaitu No. 26 [Jordan Hamilton] yang akan pergi ke Denver dan No. 57 [Targuy Ngombo] yang akan pindah ke Portland. Dengan menukarkan kedua pemain itu Dallas mendapatkan Rudy Fernandez, point guard dari Portland.

 

"Sangat senang berada di tim terbaik NBA!!! Dallas!!!" kata Fernandez lewat akun Twitter pribadinya. Rudy Fernandez telah mengabiskan tiga musim NBA bersama Portland. Pada usia 26 tahun, ia juga bersinar dalam karir internasionalnya bersama Spanyol.

 

Fernandez bisa saja menjadi starter di posisi shooting guard bersama Mavs. Sebagai cadangan pun, ia bisa menjadi amunisi tambahan yang sangat berguna bagi Mavs karena bisa bermain di banyak posisi.

 

Fernandez selalu menjadi cadangan dalam sebagian besar pertandingannya di NBA. Dengan rata-rata 9.1 poin lewat 24.1 menit dalam total 218 pertandingan. Melihat posisinya sebagai shooter, persaingan Fernandez untuk mendapat kesempatan bermain terbuka lebar [karena DeShawn Stevenson dan Peja Stojakovic berstatus free agent].

 

Selain itu shooter lain yang dimilki Mavs yaitu Rodrigue Beaubois baru saja sembuh dari cedera. Di atas kertas, hanya Jason Terry yang menjadi saingan Fernandez karena Terry merupakan shooter utama Mavs saat ini.

 

Pada musim yang lalu, rata-rata Fernandez mencetak 8.6 poin pada musim regular. Fernandez hanya mencetak 2.8 poin per game pada putaran pertama babak playoff 2011 melawan Mavericks.

 

Dirk Nowitzki sebagai bintang Dallas Mavericks juga menyambut gembira dengan masuknya Fernandez ke dalam timnya. Dallas juga menarik kembali Petteri Koponen, yang telah menghabiskan tiga tahun terakhir bersama Virtus Bologna [Italia].

 

Petteri Koponen, pemain asal Finlandia ini, merupakan pilihan putaran pertama pada draft pick tahun 2007. Sebagai combo guard [shooting dan poin] muda, pengalaman internasional yang dimilikinya akan membuktikan bahwa dia berharga dan telah berkembang dengan baik di Eropa.

 

Selain itu Portland juga juga menukar Andre Miller dengan Raymond Felton dari Nuggets.

Sementara Houston Rockets mendapatkan Jonny Flynn dan Donatas Motiejunas [big man dari Lithuania] dengan menukar pick No.23 [Nikola Mirotic], pick No. 38, Brad Miller, dan draft pick ronde pertama tahun 2013 ke Minnesota Timberwolves. Namun Houston membeli kembali draft pick No. 38 [Chandler Parsons].

 

Flynn merupakan draft pick No. 6 di tahun 2009. Sementara Miller adalah seorang veteran yang sudah bermain di NBA selama 13 tahun dengan rata-rata 6.4 poin dan 3.7 rebound per game bersama Houston Rockets musim lalu.

 

Selain itu Houston juga menggunakan draft pick putaran pertamanya untuk mendapatkan draft pick No. 14 [Marcus Morris] dari Kansas Jayhawk.Morris termasuk dalam 12 besar dalam peringkat pemain terbaik Jayhawk musim ini. Dengan rata-rata 17.2 poin dan 7.6 rebound dalam 38 pertandingan musim 2010-11.

 

"Saya merasa kehadiran saya akan terasa dimana pun saya bermain. Saya adalah seorang pencetak poin dan saya bisa bermain bertahan di banyak posisi," ungkap Morris. "Permainan saya keras, dan saya membawa banyak energi ke pertandingan," lanjutnya

 

Neilson Gautama

NBA Presenter

Follow my twitter at: http://twitter.com/neilsongautama

Join group NBA Indonesia on facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=58998467527

MyFansClub: http://www.facebook.com/pages/Neilson-Gautama-Fans-Club/134018783329305

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini