Share

Atlet di Islamic Solidarity Games Wajib Tutup Aurat

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2011 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 19 43 481687 CGfoWyIQ3G.jpg

PEKANBARU - Sebanyak 57 negara akan bertanding dalam even International Islamic Solidarity Games (ISG) di Riau, Indonesia 2013 mendatang. Dan semua negara yang ikut dalam ajang ini wajib mengikuti peraturan, termasuk memakai busana yang menutupi aurat bagi para altet.

 

Hal itu dimaksudkan untuk menjaga ciri khas Islam, mengingat semua negara yang ikut adalah negara angota Organisasi Konperensi Islam (OKI). Dan menutup aurat tentunya tidak mengurangi para atlet untuk meraih prestasi terbaiknya. Inilah yang membedakan multi even olahraga internasional dengan ISG.

 

"Penutupan aurat ini khususnya berlaku bagi atlet wanita," kata Sekertaris Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF) Muhammad Gazdha di Pekanbaru, Riau Selasa, (19/7/2011).

 

Meski peserta ISG adalah anggota OKI, dia mengaku bahwa altet yang akan bertanding tidak harus beragama Islam. "Yang jelas atletnya dari negara OKI, dan dia tidak harus muslim. Tetapi harus mematuhi semua aturan yang ada," imbuhnya.

 

Dalam ajang ISG ini, akan mempertandingkan sebanyak 17 Cabang Olahraga (Cabor). Cabornya antara lain angkat besi, renang, panah, gulat dan tenis meja, termasuk satu cabor berasal dari daerah penyelenggara.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini