Share

17 Cabor Dalam Islamic Solidarity Games di Riau

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2011 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 19 43 481684 yJyb5C46Rr.jpg Logo Islamic Solidarity Games 2009.(Image:IST)

PEKANBARU - Provinsi Riau resmi ditetapkan menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) tahun 2013 mendatang. Event berskala internasional yang dikuti oleh 57 negara ini akan mempartandingkan sebanyak 17 Cabang Olahraga (cabor).

 

Sekretaris Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF) Muhammad Gazdha menjelaskan penunjukan Indonesia dalam hal ini Riau sebagai tuan rumah ISG ditetapkan setelah acara Host Country Agrement ISG III di Jeddah, Arab Saudi akhir April lalu.

 

"Kita berdoa agar even ISG ini sukses di Riau," katanya dalam jumpa pers di Pekanbaru Selasa (19/7/2011).

 

Sementara 17 Cabor yang akan dipertandingkan antara lain, tenis meja, taekwondo, gulat, basket,renang dan cabang olag raga lainnya."Sementar ada salah satu Cabor nanti berasal dari daerah yang bersifat lokal. Dan Cabor ini bersifat demontrasi," lanjutnya.

 

Even ISG sudah terselenggara selama dua kali yakni pertama di Arab Saudi tahun 2005, dan Iran 2009. Dan selanjutnya Indonesia tentu menjadi negara ketiga menjadi tuan rumah. ISG sendiri ini hanya diikuti oleh negera angota Organisasi Konperensi Islam (OKI)

 

Gubernur Riau Rusli Zainal mengatakan untuk evant ISG ini pihak segera mempersiapkan sarana dan prasarana seperti transportasi, jalan dan venue.

 

"Untuk event ISG nanti, kita tinggal memakai venue Pekan Olah Raga (PON)," kata Rusli yang juga Ketua Koni Riau sembari mengatakan Riau sudah siap menggelar PON XVIII tahun 2012 mendatang.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini