Share

Kali Ini VR46 Salahkan Gearbox

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 18 Juli 2011 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 18 38 480962 5HFOlO3qsU.jpg Foto: Valentino Rossi masih bermasalah dengan tunggangannya (Reuters)

SACHSENRING – Lagi-lagi, Valentino Rossi tak mampu mencatatkan hasil memuaskan di GP Jerman, Minggu (17/7/2011) malam lalu. Vale, sapaannya, masih bermasalah dengan tunggangannya. Kali ini gearbox yang menjadi kambing hitam kegagalan Rossi.

 

Meski VR46 mengakui performa Desmosedici GP11-nya sudah mulai meningkat pada saat lomba kemarin,. Namun Rossi tetap masih belum mampu menjinakkannya. Settingan tepat belum ditemukannya.

Follow Berita Okezone di Google News

 

Alhasil, lagi-lagi Rossi gagal membuahkan podium keduanya musim ini. Pada seri kesembilan kemarin, Rossi hanya mampu finis di urutan ke-9 di belakang rekan se-timnya, Nicky Hayden yang lebih cepat sepersekian detik.

 

“Hari ini sebenarnya performa motor lebih baik dibanding pada sesi-sesi latihan sebelumnya, tapi saya mengalami masalah dengan gearbox pada pertengahan jalannya lomba. Masalah itu membuat saya kian sulit, terlebih saat saya ingin melewati Nicky tapi saya malah didahului Bautista,” sesal VR46 sebagaimana disitat Stayontheblack, Senin (18/7/2011).

 

“Meski performa motor mengalami peningkatan, kami masih ketinggalan dengan yang lainnya. Kami sempat menemukan settingan yang cocok, namun sudah terlambat karena sudah menjelang lomba,” lanjut pembalap kelahiran Urbino itu.

 

“Kami masih belum terlalu mengerti motor kami, dan menurut saya kami harus selalu mengambil resiko dan mencoba segalanya. Kami akan menganalisi hasil pekan ini dan memutuskan apa yang harus dilakukan jelang seri Laguna Seca,” tutup VR46.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini