nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Start Bagus, Yamaha Bisa Berjaya di Sachsenring"

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2011 15:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 07 17 38 480796 Usxs4wioxC.jpg Foto: Manajer tim Yamaha, Wilco Zeelenberg/Getty Images

SACHSENRING – Yamaha Racing menatap optimistis balapan MotoGP Jerman, malam nanti. Manajer tim Yamaha, Wilco Zeelenberg menilai, timnya memiliki peluang bagus untuk kembali menorehkan hasil maksimal.

Jelang balapan di Sirkuit Sachsenring nanti, skuad Yamaha datang dengan modal kesuksesan di dua seri terakhir -Ben Spies menang di Assen, Belanda, diikuti sukses Jorge Lorenzo yang jadi juara di Mugello Italia, dua pekan lalu. Di sesi kualifikasi kemarin, kedua pembalap andalan ini juga menorehkan hasil yang lumayan bagus.

Lorenzo akan memulai balapan dari posisi tiga, di belakang duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan pole seater Casey Stoner. Sementara rekan setimnya, Spies harus memulai start di grid kedua atau urutan lima.

Menyikapi hasil kualifikasi kedua pembalap tersebut, Wilco cukup optimistis baik Spies maupun Lorenzo punya kans cukup besar untuk bisa meraih sukses. Namun, dia menilai ada beberapa aspek yang harus diperhatikan kedua pembalap tersebut.

“Kami sangat senang dengan posisi di grid depan, ini merupakan faktor penting di trek ini, terutama di bagian pertama (sirkuit) yang sangat sempit. Jadi, kami butuh start yang bagus,” ujarnya seperti dikutip Paddocktalk, Minggu (17/7/2011).

“Kecepatan motor cukup baik dengan menggunakan bak keras, sementara ban lembut tidak memberikan hasil yang cukup baik. Jadi, kami tak perlu terganggu dengan masalah pemilihan ban. Saya rasa, semua tim akan menggunakan tipe ban yang sama pada balapan nanti,” pungkasnya seraya memastikan bahwa Lorenzo dan Spies akan mengunakan ban keras.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini