nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duo Yamaha Bertekad Jaga Momentum

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2011 14:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 07 17 38 480793 qV6V885Zmw.jpg Foto: Jorge Lorenzo dan Ben Spies di podium Catalunya/Reuters

SACHSENRING - Momentum kebangkitan coba dipertahankan skuad Yamaha Racing jelang balapan MotoGP Jepang, malam nanti. Dua pembalap andalan Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies mengaku siap kembali mencatatkan hasil terbaik.

Setelah saling bergantian mengecap sukses di dua seri terakhir, Lorenzo yang memenangi seri terakhir di Mugello, Italia mengaku akan kembali berjuang meraih kemenangan demi bisa terus membuka peluang memperebutkan gelar juara dunia.

“Casey (Stoner) memang tangguh, tapi saya berharap dan siap bertarung dengannya demi meraih kemenangan,” tutur Lorenzo yang juga tengah mengincar kemenangan perdananya di Sachsenring.

Sementara itu, rekan setimnya Ben Spies yang memenangi seri sebelumnya di GP Assen, Belanda, menegaskan bahwa dirinya juga siap memberikan penampilan terbaik, meski pada balapan malam nanti, pembalap asal Amerika Serikat ini hanya menempati posisi kelima, di belakang, Marco Simoncelli, Lorenzo, serta duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan Stoner di posisi terdepan.

“Hari ini jelas lebih baik. Saya memang belum 100 persen, tapi feeling saya dengan motor sudah jauh lebih baik. Kami mampu membuat performa motor lebih baik dan saya juga mampu menunggangi motor hingga menembus lima besar (di kualifikasi),” ujar Spies sebagaimana dikutip Paddocktalk, Minggu (17/7/2011).

“Memang, saya sedikit melakukan kesalahan di lap terakhir (kualifikasi), dan itu sepenuhnya kesalahan saya. Di sisa dua tikungan terakhir, saya kehilangan kontrol pada ban belakang. Setelah berhasil mengatasinya, saya kembali kehilangan kontrol di bagian sepan sehingga saya sedikit membuang waktu,” sambungnya.

“Jika saya tidak melakukan kesalahan, mungkin kami bisa mendapatkan start sedikit di depan, namun, kini kami berada di tengah pada barisan kedua, jadi saya rasa kami masih punya peluang besar untuk bisa mendapatkan hasil bagus,” pungkas pembalap berjuluk The Texas Terror ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini