nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Horner: Jangan Egois Webber!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2011 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 07 15 37 480368 Zu6ZYkQRxL.jpg Foto: Christian Horner (kanan) & Mark Webber/ Getty Images

MILTON KEYNES – Sampai saat ini, Christian Horner, team principal Red Bull ternyata masih tak terima dengan pembangkangan Mark Webber pada GP Inggris akhir pekan lalu. Webber menegaskan kembali kepada Webber untuk tidak egois dan membahayakan rekannya.

 

Aksi Webber pada akhir-akhir lap di Silverstone pekan lalu menuai kecaman Horner. Webber berusaha menyalip Sebastian Vettel di urutan kedua, padahal jelas-jelas Horner ‘memerintahkan’ Webber untuk bermain aman jelang finis dan tak ambil resiko mencelakai dirinya dan juga rekannya.

 

Karena jika itu terjadi, tim pun akan ikut dirugikan, oleh karena itu Horner sempat mencak-mencak atas aksi Webber tersebut. Meski Horner menyadari bahwa tiap pembalap memiliki ambisi masing-masing, namun dalam keadaan genting seperti itu, tim akan dirugikan.

 

“Dia menempatkan tim dalam risiko yang besar, kehilangan 33 poin,” cetus Horner seperti dikutip Bild, Jumat (15/7/2011).

 

“Saya bisa mengerti dia sedang balapan, tapi dia juga tak seharusnya mengambil risiko terjadinya kecelakaan diantara mereka. Jika 500 orang di tim ini hanya memikirkan diri mereka masing-masing, kami takkan pernah meraih target kami,” pungkas Horner.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini