Spies: Sachsenring Lebih Sulit

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2011 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 14 38 479917 qVuJGaUIXD.jpg Foto: Ben Spies (Daylife)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Ben Spies antusias menjelang GP Jerman akhir ini setelah beberapa hasil positif yang cukup menggembirakan baginya. Tapi, Spies juga mengakui seri Sachsenring ini akan lebih sulit dari dua seri lalu.

 

Sachsenring bukanlah salah satu favorit Spies. Dia tak memiliki catatan baik di Jerman ini, tahun lalu contohnya dimana dia hanya mampu finis di urutan ke-8. Karena itu, pembalap asal Amerika Serikat ingin mengakui mungkin akan mengalami kesulitan akhir pekan ini.

 

Optimis memang, namun dia juag harus realistis karena trek Sachsenring akan lebih sulit untuk dijinakkan dibanding Assen atau Mugello. Tapi menilik Yamaha punya torehan baik di sini, dia yakin Yamaha yang akur dengan trek ini sejak tiga tahun lalu akan memberinya tambahan optimisme jelang sesi latihan, kualifikasi dan lomba nanti.

 

“Sachsenring bukanlah seri favorit saya, terlebih tahun lalu tapi saat ini performa kami kami sedang berkembang lagi, jadi saya cukup optimis di sini,” ucap Spies sebagaimana dikutip MCN, Kamis (14/7/2011).

 

“Seri ini akan lebih sulit dibanding Assen dan Mugello tapi saya masih berpikir kami bisa tampil kompetitif. Namun kami harus melihat bagaiman performa motor kami dulu karena akan butuh beberapa penyesuaian, jadi mungkin saya akan sedikit kesulitan tapi akan kami jalani semampu kami,” tutup mantan rider Superbike tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini