Grand Final Guinness World Series 2011

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2011 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 13 43 479479 xzaxkhKgrN.jpg Pembukaan Guinness World Series 2011 (Foto: Sebastianus Epifany)

JAKARTA - Indonesia harus bersiap karena puncak perhelatan acara turnamen biliar Guinness World Series 2011 akan dihelat. Akan ada 28 pemain billiard terbaik Indonesia yang akan bersaing dengan 36 pemain billiar internasional di turnamen kelas dunia ini.

Turnamen ini sendiri akan berlangsung di Mall Taman Anggrek, Jakarta mulai tangal 14 Juli-17 Juli 2011. Di tahap Grand final ini para jago biliar Indonesia akan bersaing ketat dengan para jago Biliar dari luar negeri demi memperebutkan hadiah total U$D 100.000.

“Kami percaya orang Indonesia sangat berbakat di bidang Biliar. Guiness berharap masyarakat Indonesia mensupport penuh pemain Indonesia yang berlaga di acara ini. Besar harapan saya pemain Indonesia bisa bermain baik dan menunjukkan skillnya,”

ujar John Galvin selaku perwakilan Guinness Indonesia kepada para wartawan di konferensi pers yang bertempat di Mall Taman Anggrek, Rabu (13/7/2011).

Acara ini mendapat dukungan penuh dari Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI). Bahkan acara ini juga menjadi ajang yang digunakan para atlet biliar untuk menimba pengalaman sebelum SEA GAMES XXVI dengan menurunkan 12 orang atletnya.

“Saya dan segenap PB POBSI mengucapkan terimakasih kepada Guiness atas adanya acara ini. Mayoritas pemain disini masih merupakan muka-muka lama, dan kesempatan Indonesia untuk menjegal 36 peserta Internasional lebih besar. Mudah-mudahan bisa terjadi All Indonesian Final, Saya optimistis,” tandas Ketua Umum PB POBSI, Tutuk Kurniawan.

Kesempatan ini tentu tidak ingin disia-siakan PB POBSI menjadi ajang untuk mempersiapkan diri sekaligus menilik lawan-lawan tangguh di SEA GAMES XXVI nanti. Semoga atlet Indonesia bisa berprestasi dan melakukan yang terbaik di negeri sendiri.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini