Menanti Supremasi Amir Khan atas Judah

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2011 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 13 41 479433 dyw9dNDjTe.jpg Foto: Amir Iqbal Khan (Getty Images)

LOS ANGELES – Amir Khan masih melakukan persiapan matang bersama sang pelatih, Freddie Roach jelang pertarungan unifikasi kelas Welter pada 23 Juli mendatang. Pertarungan ini akan jadi ajang pembuktian supremasi Khan atas Zab Judah.

 

Keyakinan akan kemenangan sudah dipatok Freddie Roach kepada anak didiknya, Amir Khan untuk dapat memenangkan perterungan unifikasi yang akan digelar di Las Vegas medio Juli ini. Khan, sang pemegang versi WBA akan diuji Judah sang pemilik versi IBF.

 

Tentunya Roach sangat percaya diri akan Khan. Dia yakin Khan yang akan memenangkan pertarungan ini, terlebih Khan digadang-gadangkan akan melebihi pencapain Manny Pacquiao saat ini. Roach yakin Khan juga kelak akan mendominas kelas Welter setelah menumbangkan Judah.

 

Roach juga ‘menyarankan’ Judah agar persiapkan fisik dan mentalnya menghadapi Khan karena Khan sedang memasuki masa keemasaannya dan Judah harus berada dalam kondisi sempurna jika ingin mengimbangi kekuatan dan kecepatan Khan.

 

“Zab harus berada dalam keadaan terbaiknya untuk selamat dari pertarungan ini,” ungkap Roach sebagaimana disitat Supersport, Rabu (13/7/2011).

 

“Saya memiliki keyakinan penuh atas anak didik saya. Kami siap untuk pertarungan ini karena kami tahu kapan harus menyerang. Kami akan menang dan membawa pulang sabuk miliknya dengan kebanggaan,” tambah Master Roach.

 

“Menurut saya pertarungan nanti takkan berjalan membosankan. Kami akan menghajarnya tanpa henti dengan power dan kecepatan yang Khan miliki dan saya kira Zab akan menerima pukulan-pukulan yang tak pernah dia duga dan alami sebelumnya,” pungkas Roach.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini