Share

Super Sic Berniat Tinggalkan Masa Kelam

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2011 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 13 38 479332 EH2JqDIvf2.jpg Foto: Marco Simoncelli (Reuters)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Seri Mugello lalu merupakan pertama kalinya, Marco Simoncelli menorehkan hasil positif. Meski tak cukup memuaskan, tapi hasil itu dapat menjadi modal berharga jelang GP Jerman.

Sejak seri kedua, GP Spanyol, Super Sic, julukan Simoncelli selalu saja berkutat dengan masalah teknis maupun insiden dengan rider lainnya. Yang paling parah adalah di GP Prancis, dimana Super Sic menjadi ‘terdakwa’ oleh sejumlah pihak, terutama sang korban, Dani Pedrosa.

Namun Simocelli berhasil lolos dari hukuman, setelah Race Direction hanya memberi peringatan padanya. Di seri Mugello lalu, Super Sic tampil ‘bersih’ tanpa menyebabkan insiden dengan siapapun.

Hasil itu disambut positif meski tak sesuai harapan setelah tampil sangat baik di kualifikasi. Kini Simoncelli ingin lupakan itu semua dan menyongsong hasil positif di Sachsenring ini dan seri-seri lainnya.

“Seri Mugello membawa hasil postitif bagi saya meski saya tak cukup puas. Tapi penting untuk menyelesaikan lomba tanpa drama dan insiden apapun dan berniat meletakkan masa-masa kelam itu di belakang saya,” ujar Simoncelli seperti dilansir Stayontheblack, Rabu (13/7/2011).

“Saya juga suka sirkuit Sachsenring, saya tampil sangat cepat di sini saat masih di kelas 125cc dan 250cc pada tahun 2008-2009 lalu. Tahun lalu pun saya tampil baik saat berjuang memperbutkan posisi kelima tahun lalu,” tambah pembalap kelahiran Cattolica ini.

“Target saya sekarang adalah melakukan yang terbaik bersama tim dan mencoba meningkatkan hasil yang saya capai di Mugello,” tutup mantan rider Gilera ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini