Stoner Tak Menyadari Kelebihannya

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2011 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 12 38 479048 4yHBvd0g7Q.jpg Casey Stoner / Foto: Reuters

AALST - Casey Stoner sukses mematahkan dominasi juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, pada gelaran musim 2011. Namun anehnya, pembalap Repsol Honda yang tengah memuncaki klasemen tidak menyadari kelebihan dirinya yang melahirkan performa impresif.

Berpredikat pembalap anyar Repsol Honda, Stoner tampil mengejutkan di seri pembuka GP Qatar, pada 20 Maret lalu, dengan menyabet podium teratas. Pembalap berkebangsaan Australia langsung melesat bahkan sejak tikungan pertama Sirkuit Losail.

“Tikungan pertama di Qatar, saya tidak menyadarinya. Tapi, saya memang merasa cukup baik saat melintasi tikungan itu. Saya rasa tarikan gas cukup membantu saya,” Stoner mencoba mengingat, dikutip dari Crash.net, Selasa (12/7/2011).

Ya, tarikan gas RC212V milik Stoner dinilai lebih kencang dibanding kebanyakan pembalap lainnya. Namun ketika dikaitkan dengan performa impresifnya, pembalap 25 tahun justru tidak menyadari hal itu sebagai salah satu keunggulannya.

“Jujur, saya tidak tahu. Cukup sulit mengetahuinya kecuali Anda melihat data, yang menunjukkan kelebihan dan kekurangan Anda. Saya hampir tidak pernah mengecek data kecuali tim yang memberi tahu saya,” imbuh juara dunia 2007.

“Dengan begitu, saya bisa melakukan sedikit perbaikan di berbagai hal. Saya merasa, saya tidak tahu di mana saya kehilangan waktu, kemudian mereka (tim) menujukkannya pada saya. Tapi pada dasarnya, kami tidak pernah melakukan hal itu,” tutup mantan pembalap Ducati.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini