Apresiasi Whitmarsh untuk Hamilton

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2011 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 12 37 478983 HM2oterq6h.jpg Foto: Lewis Carl Davidson Hamilton (Getty Images)

WOKING – Team Principal McLaren, Martin Whitmarsh melontarkan pujian dan penghargaannya kepada Lewis Hamilton atas semangat juangnya pada GP Inggris akhir pekan lalu. Kendati gagal podium, Whitmarsh terkesan dengan usaha yang ditunjukkan Hamilton.

 

Whitmarsh menilai semangat yang ditunjukkan Hamilton akhir pekan lalu sekaligus membungkam sejumlah kritik yang ditujukan padanya akhir-akhir ini. Hamilton berjuang hingga akhir tanpa melakukan hal yang kontroversial lagi.

 

Pembalap asal Inggris finis di urutan keempat di Silverstone, Minggu (10/7/2011) kemarin, dan harus bertarung dengan para rivalnya dengan sejumlah kondisi yang tak menguntungkan baginya.

 

Dengan kondisi ban dan rem yang menjadi dingin, menjadikan keseimbangan performa mobilnya berkurang, belum lagi dia harus menghemat bahan bakar yang menipis di akhir-akhir lomba. Akibatnya, Hamilton yang sedang berada di posisi ketiga disalip oleh Mark Webber yang dekat di belakangnya.

 

“Dalam kondisi sulit seperti itu, performa Lewis luar biasa. Dia harus diberi ucapan selamat untuk disiplin dan kontrol atas mobilnya. Tak semudah dugaan saat kondisi ban dan rem yang mulai mendingin, sehingga merubah keseimbangan mobilnya dan menjadikannya lebih sulit untuk dikendarai, tapi dia hebat telah berhasil mengendalikan mobilnya,” puji Whitmarsh seperti dilansir Express.co.uk, Selasa (12/7/2011).

 

“Saya rasa penampilannya merupakan respon atas berbagai kritik. Dia harus disanjung

karena tak frustrasi dalam keadaan seperti itu. Memang tak nyaman, tapi penampilannya kali ini tanpa satu pun kesalahan meski dengan agresivitas dan semangat yang sama seeperti biasanya. Bedanya, dia lebih disiplin dan dapat mengendalikan dirinya lebih matang,” tutup Whitmarsh.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini