Rodman Sang Raja Rebound (Terakhir)

Selasa 12 Juli 2011 01:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 12 36 478664 m4iHjqP5ws.jpg Foto: Penulis Artikel Nelson Gautama

JAKARTA - Setahun kemudian ia berkencan dengan Michelle Moyer. Hingga saat ini, Michelle dan Rodman memiliki seorang anak laki-laki bernama D.J. (lahir tahun 2000) dan seorang anak perempuan bernama Trinity (lahir tahun 2001) sebelum akhirnya menikah pada ulang tahun Rodman yang ke 42 pada tahun 2003. Pada tahun kelahiran anak pertamanya, ia dikontrak oleh Dallas Mavericks, dan bermain sebanyak 12 pertandingan. Steve Nash, guard Dallas, mengatakan bahwa Rodman tidak suka dan tidak termotivasi untuk berada di sana [Mavericks].

 

Setelah meninggalkan basket, Rodman, yang memiliki julukan 'The Worm' [si cacing], menekuni dunia film dan gulat professional. Sebelumnya, saat masih berada di Bulls, ia pernah mengikuti World Championship Wrestling. Ia juga tampil dalam beberapa film seperti Cutaway, Simon Sez, Double Team [bersama Jean Claude van Damme], dan The Minis. Tahun 2005 ia kembali merilis autobiografinya yang berjudul I Should Be Dead By Now [saya harusnya sudah mati sekarang] dan mempromosikannya dengan duduk di peti mati. Kini ia menjalani kehidupan pribadi yang bahagia, seperti yang ia tuturkan dalam buku autobiografinya.

 

Pada akhirnya, Dennis Rodman mungkin diingat sebagai pemain yang eksentrik, rambutnya yang berwarna-warni, tattoo dan piercing di sekujur tubuhnya, beberapa kontroversi melawan pihak tim dan kepolisian, juga kehidupan pribadinya yang menggemparkan. Namun di luar semua itu, ia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki NBA. Dengan kemampuan bertahan dan reboundingnya yang luar biasa, ia akan terus diingat untuk prestasinya.

 

Sebagai penutup marilah kita mengutip perkataan pelatih Lakers Phil Jackson ketika ditanya tentang pemain terhebat yang pernah dilatihnya. Bukan, bukan Michael Jordan. Kobe Bryant? Shaquille O’Neal? Bukan. Karl Malone, Derek Fisher, Rick Fox, Scottie Pippen, Lamar Odom, Pau Gasol, Steve Kerr, Bill Cartwright atau Smush Parker? Tidak satupun dari mereka. Pemain terhebat yang pernah ia latih adalah dia yang pernah menggunakan gaun pengantin: Dennis Rodman.

 

Yeap betul, tidak perlu mengucek mata anda karena anda tidak salah membacanya. Dennis Rodman adalah pemain terhebat yang pernah dilatih seorang pelatih dengan sembilan cincin juara."Dennis Rodman bisa bermain lebih hebat pada menit ke 48 sebuah pertandingan [satu kuarter di NBA berlangsung 12 menit lamanya. Satu game di NBA berlangsung sebanyak empat kuarter] dibandingkan menit pertamanya. Dia adalah atlet yang seluar biasa itu," kata Jackson. Dan kita pun kini tahu betapa berharganya Dennis Rodman untuk tetap dikenang selamanya.

 

From Geek to Freak, mungkin kiasan yang kurang tepat untuknya. Mengupas tentang Rodman memanglah sangat menarik jika membahas kegiatannya di luar lapangan basket. Namun di hati para fans dan penggemar olahraga basket pada umumnya, ia akan tetap menjadi seorang juara rebound terhebat sepanjang masa yang pernah memainkan olahraga basket. Keeksentrikkannya di dalam maupun di luar lapangan akan selalu menjadi bagian dari hidup Rodman. Rodman adalah gila dan gila adalah Rodman. Namun terlepas dari keanehan hidupnya, urusan untuk merebut tembakan-tembakan rekan setim yang meleset adalah nomor satu baginya. Rodman menghidupkan permainan timnya dengan energi yang berlebih dan hustle play yang luar biasa. Rodman adalah sang raja rebound.

 

Neilson Gautama

NBA Presenter

Follow my twitter at: http://twitter.com/neilsongautama

Join group NBA Indonesia on facebook:

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini