nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner Menolak Disamakan dengan Dovi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2011 17:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 07 09 38 477895 jmxIUPOChX.jpg Foto: Casey Stoner (kiri) tak mau disamakan dengan Dovizioso (kanan)/ Getty Images

AALST – Casey Stoner menolak dianggap memiliki gaya membalap yang sama dengan rekan se-timnya, Andrea Dovizioso. Menurut Stoner, Dovi dan dirinya punya sejumlah perbedaan dalam menunggangi RC212V milik masing-masing.

 

Stoner menegaskan tak bisa disamakan dengan Dovi. Begitu juga, Dovi yang pastinya tak mau disamakan dengan Stoner. Menurut pembalap asal Australia itu, dirinya memiliki perbedaan dengan Dovi, mulai dari gaya membalap sampai tuntutan settingan motornya masing-masing.

loading...

 

Mungkin memang dalam suatu kondisi dimana settingan motor menentukan kerap terlihat gaya membalap yang sama, namun sekali lagi Stoner tegaskan berbeda dengan Dovi.

 

“Saya tak pernah berpikiran ada dua pembalap yang memiliki gaya yang sama. Setiap pembalap memiliki tekniknyua masing masing dan cara mereka sendiri untuk mencapai kecepatan yang diinginkan. Jadi saya tak setuju anggapan persamaan saya dengan Dovi,” tutur Stoner seperti disitat Paddocktalk, Sabtu (97/7/2011).

 

“Setiap pembalap juga memiliki potensi masing-masing dan harus mereka tunjukkan dan usahakan sendiri. Meniru seseorang takkan membuat seseorang berkembang dengan alamiah,” lanjut rider kelahiran Southport ini.

 

“Dan jika anda mulai menanyakan, ‘settingan apa yang dia miliki? Saya ingin seperti itu juga’, hal itu takkan berhasil untuknya. Anda harus menemukan settingan anda sendiri dan tak meniru orang lain,” tutup mantan penunggang Ducati tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini