Share

Lawan Marquez, Pacman Mulai Promosi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2011 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 07 41 477194 apCu2GE88u.jpg Foto: Manny Pacquiao/Reuters
MANILA - Manny “Pacman” Pacquiao belum mengumumkan pertarungan melawan Juan Manuel Marquez secara resmi. Tapi, Pacman dikabarkan sudah mulai melakukan promosi laga ini.
 
Sebagaimana diberitakan ABS-CBNNews, Kamis (7/7/2011), promotor Bob Arum mengatakan sudah memiliki beberapa opsi untuk menghadapi Pacman. Mereka adalah Timothy Bradley, Zab Judah dan Marquez. Tapi, nama terakhir seperti terdepan untuk menghadapi Pacman.
 
Kemudian, Pacman melakukan sejumlah langkah untuk mendapatkan dukungan. Salah satunya dengan menggelar promosi tur pada Quirino Grandstand di Luneta, Manila, Filipina. Sejumlah kalangan ditunjuk untuk membantunya.
 
Salah satunya adalah Mayor Alfredo Lim, yang diminta untuk melindungi petinju kebanggaan rakyat Filipina itu saat sedang melakukan tur. Lim mengatakan kota siap membantu Pacman untuk memeriahkan tur promosi.
 
Selain itu, Lim juga sangat yakin Pacquiao dapat mengalahkan Marquez dan mempertahankan gelar juara kelas welter. Pertarungan itu sendiri diperkirakan akan berlangsung pada awal atau pertengahan November 2011.
 
Sebelumnya, Arum sendiri sudah mengatakan promosi pertandingan Pacman vs Marquez jilid III ini akan berlangsung di berbagai tempat. Setelah di Manila, tur akan berlangsung di Singapura, Abu Dhabi dan Amerika Serikat. Meksiko menjadi pemberhentian terakhir.
 
Pertandingan terakhir Pacman adalah melawan Shane Mosley. Setelah melewati pertarungan selama 12 ronde, akhirnya Pacman berhasil mempertahankan gelar juara kelas menengah versi WBO, usai mengalahkan petinju asal Amerika itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini