Share

Newey Nikmati Hari-harinya Bersama Red Bull

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2011 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 05 37 476229 FoH2snXzJk.jpg Foto: Adrian Newey dalam simulator (Getty Images)

MILTON KEYNES – Kepala Desainer Red Bull Racing, Adrian Newey mengutarakan bahwa dirinya sangat menikmati tantangan bersama Red Bull Racing sepanjang musim ini. Arsitek yang paling dihormati eksistensinya di pentas F1 itu mengaku dirinya sempat dilanda kegalauan melihat intrik politik yang terjadi dalam F1.

Alasan yang membuatnya memilih hengkang dari McLaren. Kendati melihat banyak ketidakberesan, kecintaannya pada balapan jet darat ini akhirnya membawa Newey menangani Red Bull. Hasilnya pun sangat cemerlang, Newey berada di balik sukses Sebastian Vettel dan Mark Webber musim lalu.

“Ada periode sekitar tahun 2002 ketika nampaknya ada begitu banyak politik di F1, terutama Ferrari dan FIA mengenai regulasi yang mereka inginkan,” kata Newey sebagimana dilansir The Sun, Selasa (5/7/2011). “Saya kecewa dengan olahraga secara keselurhan dan mulai melihat-lihat apa yang bisa saya lakukan,” sambungnya.

Newey pun akhirnya menjatuhkan pada suatu pilihan dirinya membutuhkan tantangan baru. Menerima pinangan Red Bull terbukti ampuh untuk mengimplementasikan kecintaannya terhadap F1. “Saya membutuhkan tantangan baru dan saya mendapatkannya di Red Bull. Saya sangat menikmatinya saat ini,” kata Insinyur jebolan Universitas Portsmouth tersebut.

Dia melanjutkan, memiliki perasaan yang  sangat spesial mengantarkan Red Bull merengkuh gelar juara dunia kalinya pertama “Memenangkan kejuaraan musim lalu sangat khusus setelah sebelumnya bersama Williams dan McLaren. Saya senang bekerja sama dengan Sebastian Vettel dan Mark Webber.”

Ditanya mengenai kunci suksesnya meracik mobil yang kompetitif, Newey masih menjaga rapat rahasinya. Menurutnya, hanya dia dan pembalapnya yang tahu resepnya.

“Mobil ini selalu diawasi dengan sensor, yang memberitahu kami bagaimana kinerja mobil. Namun tidak memberitahau Anda mengapa mobil ini berbicara kepada pembalap yang mengetahuinya jauh lebih baik dari sekadar data,” tuturnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini