Share

Warren: Haye Konyol Sekaligus Cengeng

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2011 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 03 41 475395

HAMBURG – Promotor Frank Warren yang ikut menyaksikan laga akbar David Haye melawan Wladimir Klitschko dalam tarung unifikasi kelas berat, mengaku kecewa dengan pernyataan Haye yang menyalahkan cederanya pada saat konferensi pers seusai laga.

 

Frank Warren bahkan menyebut Haye, ‘cengeng’ karena menyalahkan cedera patah jari kakinya menjadi faktor penyebab kekalahannya. Menurutnya, pernyataan Haye itu salah dan memalukan.

 

Karena ketika seseorang memepertaruhkan gelar dunia, tetap harus perjuangkan sampai titik darah penghabisan, apapun keadaannya. Karena para fans tak mau tahu masalah seorang petarung ketika sudah ada di dalam ring. Kalaupun merasa tidak mampu, lebih baik mundur dari pertarungan.

 

“Seharusnya Haye tak bertarung malam itu jika cedera patah jari kaki. Kenapa jadi petarung yang ‘cengeng’ setelah pertarungan? Menurut saya itu konyol,” cetus Warren seperti disitat Telegraph.co.uk, Minggu (3/7/2011).

 

“Saat gelar anda dipertaruhkan, anda harus memberikan seluruh kemampuan anda dan saya nilai Haye tak melakukannya,” tambah pria berusia 59 tahun ini.

 

“Membicarakan tentang masalah kakinya atau yang lain, menurut saya itu ‘cengeng’ dan saya kira itu memalukan,” tambah Warren.

 

“Jika Haye memutuskan untuk tetap bertarung dengan cederannya itu, maka dia diasumsikan telah siap menerima berbagai konsekuensinya. Para fans dan orang lain tak mau tahu masalahnya,” pungkas Warren.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini