Share

Wladimir Puas Bungkam Haye

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2011 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 03 41 475315 GSKECDWuJh.jpg Foto: Wladimir Klitschko puas bungkam mulut besar Haye (Getty Images)

HAMBURG – Wladimir Klitschko akhirnya senang bisa membungkan David Haye yang kerap bermulut besar jelang pertarungan melawannya. Kini, Haye tak bisa membual lagi mengenai Wladimir.

 

Perlawanan Haye ternyata tak sedahsyat ejekan dan psywarnya terhadap Wladimir beberapa waktu lalu. Sebelumnya Haye mengejek Wladimri sebagai ‘penipu’, ‘Bitchko’, serta ‘petinju robot’. Haye juga melakukan psywar dengan mengenakan kaos yang bergambar pukulan Haye yang ‘mengenyahkan’ kepala Wladimir pada saat konferensi pers sebelum pertarungan, dan hal itu sangat provokatif bagi kubu Dr. Steelhammer.

 

Namun kini Haye tak bisa membuat lelucon lagi kepada Wladimir, terlebih setelah terpaksa menyerahkan gelar kelas dunia versi WBA-nya. Sememtara Wladimir merasa puas dapat membungkam The Hayemaker yang dikenal besar mulut.

 

“Kemenangan ini sungguh sempurna, karena dia memang harus dibungkam,” ujar Wladimir sebagaimana dilansir Emirates247, Minggu (3/7/2011).

 

“Sungguh tak menyenangkan melihatnya memakai kaos yang provokatif itu, saya rasa hal itu memalukan dan tak sesuai denga kaidah olahraga sejati, terlebih dia tidak menghormai lawannya. Apa yang dia perbuat dengan kaosnya membuat saya marah,” tambah pengoleksi empat gelar duna tersebut.

 

Sebelumnya, Wladimir memang berhasrat meng-KO Haye. Meski dalam pertarungan kemarin kemarin malam Haye sempat dijatuhkannya di ronde ke-11, Haye dapat bangkit kembali dan Klitschko puji Haye untuk itu.

 

"Saya kira saya akan merayakan kemenangan KO ke-50 saya, saya harus respek kepadanya, dia selalu waspada sepanjang pertarungan,” tambah adik Vitali Klitschko ini.

 

“Dia sangat berhati-hati dengan gaya konservatifnya. Dia cepat dan selalu siaga, namun posturnya kurang, karena di kelas berat anda harus memiliki bobot tubuh yang sempurna. Menurut saya David akan sukses di kelas lain, tapi akan sangat sulit baginya untuk bertahan di kelas ini,” pungkas Wladimir.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini