Stoner: Rossi Datang Karena Saya Pergi

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2011 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 01 38 474571 p2baiuosJL.jpg Casey Stoner (Foto: Daylife)

MUGELLO - Casey Stoner buka suara mengenai keberadaan Valentino Rossi di bekas klubnya, Ducati. Menurutnya kedatangan Rossi di Ducati dikarenakan kepergian dirinya ke Repsol Honda.

Pembalap Australia ini sempat membela empat tahun di pabrikan asal Italia tersebut. Stoner sendiri kemudian bergabung dengan mantan tim Rossi, Honda yang notabene merupakan pabrikan asal Jepang.

“Valentino datang hanya karena saya tidak memperpanjang (kontrak). Keputusan itu sendiri bergantung pada saya. Saya pergi dan mereka mengontak dirinya,” papar Stoner secara blak-blakan, seperti dilansir dari Autosport, Jumat (1/7/2011).

Pembalap berusia 25 tahun ini juga membuka tabir situasi yang dirasakan bersama staf Ducati yang menurutnya tidak kondusif. Walau begitu, juara dunia MotoGP tahun 2007 ini tetap merasa bersyukur dengan kesempatan yang diberikan Ducati pada dirinya.

“Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan dengan pabrikan tidaklah hangat. Bersama orang-orang di lintasan, dengan tim, semuanya sempurna. Bisa dikatakan di sana ada beberapa masalah dengan jajaran manajemen,” paparnya seperti dilansir dari Autosport, Jumat (1/7/2011).

“Ketika saya bermasalah (dengan kesehatan), saya mengerti itu bukanlah keluarga sebenarnya seperti yang pertama kali saya pikirkan. Saya mempunyai masalah dan mereka tidak menolong saya. Walau begitu, orang-orang dibalik motor benar-benar spesial,” paparnya.

Pembalap kebanggaan Australia ini tetap bersyukur telah diberi kesempatan membela bendera Ducati yang telah meroketkan namanya dengan mengatakan,” saya sangat bersyukur dengan kesempatan yang mereka berikan tetapi saya mengharap sedikit apresiasi dari mereka untuk usaha saya,” pungkasnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini