Meiliana & Ahsan Berharap Lahirnya Bibit Unggul Bulutangkis

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2011 23:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 30 40 474567 Rkkc50yGRG.jpg Foto: Achmad Firdaus (okezone)

KUDUS - Dua pebulutangkis nasional Meiliana Jauhari dan Mohammad Ahsan menyambut gembira digelarnya kembali Audisi umum untuk mendapatkan beasiswa bulutangkis oleh PB Djarum. Mereka sama-sama berharap program yang sudah berjalan sejak 1969 itu bisa melahirkan bibit baru yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di masa mendatang.

''Baru kali ini saya menyaksikan langsung ke Kudus. Saya melihat di sini PB Djarum benar-benar menunjukkan komitmennya terhadap bulutangkis. Semoga saja bibit baru pebulutangkis handal bisa lahir di sini,'' ujar Meiliana saat konfrensi pers di GOR Jati, Kudus, Kamis (30/6/2011).

Sementara Ahsan yang juga merupakan atlet asal PB Djarum, sedikit menceritakan kesan pribadinya. ''Sebagai atlet PB Djarum saya merasa sangat bahagia. Di sini penuh dengan rasa kekeluargaan. Saya benar-benar merasakannya ketika suatu waktu mengalami cedera pinggang, PB Djarum menawarkan saya berobat ke Singapura,'' tutur Ahsan.

Ditanya mengenai perbedan program latihan PB Djarum dengan di pelatnas PB PBSI, mereka lalu menjelaskan.

''Saya rasa hampir sama saya. Bedanya mungkin di porsi dan tujuan. Di PB Djarum kita dituntut untuk bisa mengembangkan permainan dan jadi lebih tangguh, sementara di pelatnas hanya untuk pematangan karena targetnya adalah mengharumkan nama bangsa,'' jelas Meiliana.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini