nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pujian Bridgstone untuk Ben Spies

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2011 16:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 06 28 38 473667 BSLzLYfsSK.jpg Ben Spies / Foto: Daylife

ASSEN - Kemenangan Ben Spies di MotoGP Belanda, akhir pekan lalu, tentunya memuaskan pihak Yamaha Racing sebagai tim yang menaunginya. Pujian pun turut mengalir dari penyuplai tunggal ban MotoGP, Bridgestone.

Secara mengejutkan, Spies sukses menaklukkan Sirkuit Assen dan menjadi yang tercepat mengakhiri balapan. Sementara itu, rekan timnya yang juga juara bertahan, Jorge Lorenzo tercecer di urutan enam lantaran terjatuh setelah tabrakan dengan Marco Simoncelli.

Ya, ini merupakan podium teratas pertama yang diraih Spies, sejak debutnya di MotoGP bersama Yamaha Tech 3 pada musim 2010. Terlebih, kemenangan pembalap asal Amerika Serikat bertepatan dengan perayaan ulang tahun Yamaha ke-50.

“Kemenangan fantastis untuk Ben, terutama sepanjang perayaan hari jadi Yamaha ke-50. Saya ucapkan selamat pada timnya dan Yamaha atas performa mereka,” ujar Hiroshi Yamada, Manajer Departemen Motosport Bridgestone, dikutip dari Motogp.com, Selasa (28/6/2011).

“Dia menjadi pembalap ke-10 yang menjuarai kelas utama dengan ban Bridgestone. Kami senang sekali memiliki juara baru dalam gelaran MotoGP. Akhir pekan yang cukup sulit bagi para pembalap, tapi untuk ban kami juga,” paparnya.

“Sepanjang musim ini, temperatur saat balapan tampaknya tidak terlalu signifikan dibanding tahun lalu. Dengan turunnya hujan selama tiga hari terakhir, maka kondisi lintasan sangat licin. Jadi, banyak pembalap yang menggunakan ban lebih lembut,” tutup Yamada.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini