Aoyama Berharap Kembali ke Repsol Honda

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Senin 27 Juni 2011 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 27 38 473035 DWaASonnul.jpg Hiroshi Aoyama / Foto: Daylife

ASSEN - Kesempatan emas diraih Hiroshi Aoyama, kala dipercaya menggantikan posisi pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa, pada gelaran MotoGP Belanda di akhir pekan kemarin. Pembalap asal Jepang masih berharap bisa mengulangnya lagi.

Di Sirkuit Assen, Aoyama menunggangi RC212V milik Pedrosa, yang absen lantaran masih menjalani proses pemulihan usai operasi. Memulai balapan dari posisi 12, pembalap milik San Carlo Honda Gresini mampu finis di urutan delapan.

Aoyama mengaku bangga bisa mendapat pengalaman menjadi tandem dua pembalap Repsol Honda lainnya, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso. Meskipun kesempatan itu hanya sekali, lantaran Pedrosa dijadwalkan kembali ke lintasan pada akhir pekan nanti, Aoyama memendam harapan bisa menjadi bagian dari tim pabrikan Jepang tersebut.

“Terima kasih pada HRC dan tim Repsol Honda, yang sudah melakukan tugas dengan sangat baik. Saya sangat senang karena mendapat pengalaman spesial bisa mengendarai motor Dani,” ujar Aoyama, seperti dilansir Crash.net, Senin (27/6/2011).

“Dani akan kembali pada balapan berikutnya (GP Italia) dan saya yakin, dia akan bahagia kembali menunggangi motornya. Tapi, saya berharap bisa kembali ke tim (Repsol Honda) ini,” tutup pembalap kelahiran 29 tahun silam.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini