Share

Vettel Enggan Prediksi Pertahankan Gelar

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Senin 27 Juni 2011 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 27 37 473220 3lbnxikkbL.jpg Sebastian Vettel / Foto: Daylife

VALENCIA - Hingga seri kedelapan Formula One (F1) 2011 berlalu, posisi pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel di puncak klasemen urung tergeser. Meski demikian, juara dunia 2010 enggan memprediksi dirinya bakal mempertahankan gelar di musim ini.

Seperti diketahui, Vettel tampil fantastis sepanjang delapan seri dengan menyabet enam kali podium pertama, dan hanya dua kali mencicipi posisi runner-up. Praktis, torehan poin pembalap muda Jerman terpaut jauh dengan pesaing terdekat, andalan McLaren Jenson Button, yakni mencapai 77 poin.

Sah saja jika banyak kalangan memprediksi, Vettel berpeluang besar mempertahankan gelar jika dirinya mampu menjaga konsistensi performa. Namun, pembalap yang genap 24 tahun pada 3 Juli mendatang, enggan menghitung torehan poin yang sanggup dikumpulkan sepanjang 11 seri tersisa.

“Tidak. Saya tidak bagus dalam hal hitung-hitungan. Saya suka matematika, tapi... Tidak! Memang bagus mengetahui bahwa kami masih memimpin klasemen, tapi berapa banyak poinnya saya tidak peduli,” kilah Vettel.

“Banyak orang yang sering mengatakan pada saya, jadi saya tidak perlu mengeceknya. Kadang mereka beda mengatakannya, mengejutkan tapi itulah yang terjadi,” tuturnya.

“Saya rasa, kami akan memastikannya lebih awal jika itu dirasa penting, meskipun kami berada dalam posisi bagus atau tidak,” tegas Vettel, seperti dilansir Crash.net, Senin (27/6/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini