nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vita/Nadya Gagal Sumbang Trofi, Dikalahkan China

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2011 17:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 06 26 40 472862 VR8QbXoNUi.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Vita Marissa/Nadya Melati gagal menyumbangkan gelar juara bagi Indonesia pada ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011. Ganda putri andalan Indonesia ini dipaksa menyerah oleh pasangan China, Wang Xiaoli/Yu Yang.

Menghadapi unggulan pertama pada laga puncak di Istora Senayan, Minggu (26/6/2011), Vita/Nadya memang kerap kesulitan meredam serangan-serangan yang dilancarkan duet maut Tiongkok tersebut. Alhasil, Vita/Nadya pun harus menerima kenyataan hanya meraih medali perak setelah kalah dua game langsung, 21-12 21-10.

Dalam pertandingan yang hanya berlangsung selama 27 menit tersebut, Vita/Nadya memang terlihat kesulitan meladeni kombinasi serangan Wang/Yu. Nadya Melati yang pada pertandingan kali tidak tampil apik seperti di pertandingan sebelumnya, menjadi sasaran para pemain China itu dalam melancarkan serangan.

Dengan kemenangan ini, China sukses meraup tiga gelar juara dari empat nomor yang berpeluang mereka menangkan. Sebelumnya, China sendiri sudah meraih dua gelar melalui nomor ganda putra dan tunggal putri. Satu nomor lain yang berpeluang menghadirkan gelar juara ada di nomor ganda campuran.

Sementara itu, dengan kekalahan Vita/Nadya Indonesia hanya bisa berharap gelar juara dari pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan Indonesia yang tengah naik daun ini akan berhadapan dengan unggulan pertama yang juga dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei pada pertandingan terakhir di babak final, beberapa saat lagi.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini