Share

Kido-Hendra Ungkap Kunci Kemenangan

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2011 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 24 40 472344 Uj0aWFIP8g.jpg Markis Kido-Hendra Setiawan.(foto:SINDO)

JAKARTA – Hanya satu kata yang pantas untuk merepresentasikan perasaan Hendra Setiawan, yaitu bahagia. Maklum, bersama pasangannya, Markis Kido, Hendra berhasil meraih kemenangan atas unggulan ganda putra teratas Denmark, Mathias Boe-Carsten Mogensen.

 

Kendati sempat mendapat kesulitan di akhir set kedua, Kido-Hendra akhirnya keluar sebagai pemanang dalam pertandingan tersebut 21-13, 22-20. Dengan gesturnya yang tenang, Hendra menjelaskan bahwa kunci kesuksesannya terletak pada agresivitasnya untuk bermain di depan.

 

“Dalam permainan tadi, kami hanya menerapkan pola permainan kami sendiri. Kami berusaha untuk dulu-dulan main di depan,” kata Hendra dalam jumpa persnya usai pertandingan.

 

Terkait deuce yang terjadi dalam pertandingan di akhir set kedua, Hendra menjelaskan bahwa dirinya ingin sesegera mungkin menyelesaikan pertandingan, yang dampaknya justru membuat mereka kehilangan banyak angka. “Kami ingin cepat selesai, ini yang membuat kami mati sendiri,” sambungnya.

 

“Tempat agak pengaruh di set kedua karena kami menang angin. Kami menarik bola dan kami tidak bermain net,” lanjut Hendra.

 

Dalam kesempatan yang sama, Hendra coba memberikan alasan konkret mengapa unggulan Denmark itu bisa dengan mudah dikalahkan. Mungkin mereka agak tegang dan mereka tidak bermain lepas

 

“Peluangnya 50-50,” kata Hendra menyinggung laga di semifinal kontra pasangan kuat China, Cai Yun/Fu Haifeng.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini