Share

Menanti Hasil Rossi Bersama GP11.1

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2011 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 22 136 471367 8dy889f1Xr.jpg foto: Valentino Rossi/Reuters

DUCATI akan berbuat apa saja demi memperbaiki prestasi Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Teranyar, pabrikan motor asal Italia itu menyiapkan sasis baru bernama GP11.1 untuk digunakan oleh Rossi pada ajang MotoGP Belanda 2011.

 

Seperti diketahui, prestasi Rossi sepanjang musim ini memang kurang meyakinkan. Bagaimana tidak, hasil terbaik mantan bintang Repsol Honda dan Yamaha ini di MotoGP 2011 adalah dengan menempati peringkat ketiga di MotoGP Prancis.

 

Oleh sebab itu, Ducati telah menyiapkan sasis baru untuk balapan di Sirkuit Assen, 25 Juni mendatang. Motor baru yang diberi nama GP11.1, itu merupakan inspirasi dari hasil tes GP12 yang salama ini dilakukan oleh tim Ducati.

 

Bukan cuma sasis baru saja yang akan digunakan oleh Rossi. Ternyata, motor tersebut juga mengadopsi teknologi sistem transmisi yang dimiliki oleh Repsol Honda, sebuah sistem yang membuat pabrikan asal Jepang itu dominan di tahun ini.

 

Kendati pernah menjajal motor GP12 yang diperuntukan MotoGP 2012, tapi Rossi mengaku ada kendala yang akan mengganggu performanya. Pembalap asal Italia itu belum menjajal kemampuan motor GP11.1, yang menggunakan mesin 800cc.

 

“Preziosi, orang-orang di Ducati dan tim penguji telah bekerja sangat keras. Itu membuat kami mampu melangkah dalam hal pengembangan motor. Kami belum punya kesempatan melakukan ujicoba pada motor 800cc sejak di Estoril, jadi kami akan melakukan itu sepanjang akhir pekan ini, dengan menyadari kalau waktu yang dimiliki sangat singkat," kata Rossi, ketika itu.

 

Apalagi, tahun lalu Rossi juga tidak tampil di MotoGP Belanda karena mengalami cedera. Kini, patut dinanti bagaimana kinerja dari motor GP11.1. Ujian pertama akan datang pada saat sesi latihan pertama berlangsung di Sirkuit Assen, 23 Juni 2011. Semoga saja, performa Rossi tidak mengecewakan para penggemarnya!

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini