nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sponsor Bantu Kekurangan Dana SEAG

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2011 15:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 06 21 43 470952 3oSQHpB3gd.jpg Menegpora Andi Mallarangeng. Foto: Heru Haryono/Okezone.com

JAKARTA - Dana untuk menggelar ajang olahraga SEA Games 2011 masih kurang. Oleh sebab itu, pemerintah berusaha menutup kekurangan itu melalui bantuan sejumlah sponsor.

 

Hal ini diungkapkan Menegpora Andi Mallarangeng di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (21/6/2011). Menurut Andi, kekurangan anggaran penyelenggaraan SEA Games sebesar Rp2,1 triliun separuhnya sudah ditutupi oleh sejumlah perusahaan swasta.

 

"Ini masih di bahas di APBN-P. Tetapi kan dana bantuan ada yang sudah dapat Rp1,1 triliun lebih, namun memang masih ada beberapa kekurangannya dan sebagian kita tutupi dengan sponsor. Tapi ada beberapa bagian dari APBN-P lagi," ujar Andi.

 

Lebih lanjut Menegpora mengatakan, sejumlah sponsor yang sudah menyatakan kesediaan untuk membantu menutupi kekurangan dana SEAG adalah Garuda, Panasonic, Indofood dan PT Media Nusantara Citra TBK Grup.

 

"Itu yang sedang kita musyawarahkan bagaimana. Tapi dana itu kan idealnya. Artinya bahwa tentu saja kita akan menggunakan berapapun dana yang bisa disediakan," tandas mantan jubir kepresidenan itu kepada wartawan.

 

"Yang jelas begini, ada pembicaraan mengenai penambahan anggaran untuk penyelenggaran bukan untuk veneu, tetapi juga ada yang kita usahakan melalui sponsor. Semakin banyak kita dapat sponsor, kan semakin jalan," tukasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini