nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sony Tak Kambing Hitamkan Cedera

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2011 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 06 21 40 471004 k4jBQZDm4N.jpg Sony Dwi Kuncoro. Foto: Heru Haryono/Okezone.com

JAKARTA - Sony Dwi Kuncoro harus mengakhiri perjuangannya di Djarum Indonesia Open (DIO) Super Series Premier 2011 lebih awal. Sony tersingkir setelah dikalahkan Chou Tien Chen pada babak pertama kualifikasi di Istora Senayan, Selasa (21/6/2011).

 

Tampil dengan kondisi yang belum sepenuhnya fit, menyusul cedera pinggang yang dialaminya sejak satu setengah tahun silam, jawara DIO 2008 ini tak mampu menampilkan permainan terbaiknya. Alhasil, pebutangkis kelahiran Surabaya 25 tahun silam ini pun harus mengakui keunggulan Tien Chen dengan skor 24-26 17-21.

 

Meski begitu, Sony enggan menyebut cederanya sebagai biang kegagalannya membuka peluang menembus babak utama. Sony mengakui Tien Chen, yang dikalahkannya pada Asian Games tahun lalu, memang tampil lebih baik.

 

"Fisik sudah ada kemajuan, saya sudah bisa bergerak leluasa. Jadi saya tidak bisa menyalahkan cedera," tuturnya dalam konferensi pers selepas pertandingan. Lawan (Tien Chen) tidak bisa dibilang enteng, dia main bagus," jelas Sony.

 

Dengan kekalahan ini, Sony pun harus melupakan ambisinya mengulang sukses tiga tahun lalu dimana dia tampil sebagai juara. Namun, hal tersebut tak menghalangi tekadnya untuk kembali pulih dan bangkit di sisa kompetisi tahun ini untuk mengejar tempat di Olimpiade London 2012 mendatang.

 

"Untuk saat ini, agak sulit untuk memasang target di level Super Series, mengingat kondisi saya. Jadi, saya hanya bisa berusaha di ajang lebih rendah (grand prix)," sambungnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini