Tantangan Bagi Pebasket Muda Indonesia

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 20 Juni 2011 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 20 36 470528 jRpMWwSmBy.jpg Foto: Dok NBL

JAKARTA - Pemain muda NBL Indonesia akan berduel dengan tim USA Legenda di Hall A Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2011). Tentu, ini akan menjadi tantangan bagi pebasket muda Merah Putih.

Ini pertama kalinya di Indonesia, mempertemukan pemain legenda USA dengan tim NBL Indonesia selection yang beranggotakan pemain-pemain muda pilihan. Dalam eksebisi kali ini akan ada dua pertandingan di Hall A Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2011) dan laga kedua berlangsung di DBL Arena, Surabaya, (25/6/2011).

Sejumlah nama besar pebasket terkumpul di USA Legends, diantaranya Cedric Ceballos, mantan top skorer Los Angeles Lakers, serta permah NBA All-Star 1995. Clifford Robinson, mantan pemain andalan Portland Trail Blazers, Duane Cooper mantan bintang Lakers lainnya.

Sementara itu, pemain Indonesia sendiri berisikan 10 pebasket terbaik di NBL. Bebereapa diantaranya adalah I Made Sudiadyana, Oki Wirasanjaya, Dian Heryadi, dan Deny Sumargo, sedangkan pelatihnya adalah Nathaniel Canson. Dia adalah pelatih dari Muba Hangtuah Sumatera Selatan. Dia akan dibantu asisten Risdianto Roeaslan (pelatih CLS Knight Surabaya).

"Latar belakang untuk menyelanggarakan pertandingan ini adalah untuk mempertandingkan pemain muda Indonesia, demi pembelajaran di masa depan. NBL mendatangkan pemain-pemain ini karena mereka orang-orang yang menarik, menghibur dan merupakan sebuah tim yang luar biasa. Sebelumnya, mereka dijadwalkan bertanding dengan NBL All-Star Indonesia," jelas Komisioner NBL Indonesia Azrul Ananda.

"Tapi, karena ada persiapan Timnas, maka kami memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda Indonesia. Pertandingan ini adalah pertandingan serius. Tentu, hal ini menjadi tantangan bagi pemain muda Indonesia. Kombinasinya antara serius dengan fun. Kita lihat saja nanti di lapangan bagaimana permainannya, karena mereka akan memberikan yang terbaik," tandas Azrul dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (20/6/2011).

Nanti pertandingan eksibisi di Jakarta, dibuka oleh selebriti charity games. Games ini didedikasikan untuk legiun veteran Indonesia. Tim ini sendiri dibagi oleh dua tim, yang dilatih oleh Ali Budimansyah dan Antonius Ferri Rinaldo.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini