Dovi: Pedrosa Pasti Balapan Lagi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2011 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 16 38 468981 hC5aKERgw9.jpg Foto: Andrea Dovizioso/Reuters

LONDON - Pembalap Andrea Dovizioso mencoba menenangkan para penggemar Dani Pedrosa. Dovizioso sangat yakin rekan setimnya di Repsol Honda itu akan kembali di MotoGP 2011.

Ya, muncul sebuah rumor yang tidak mengenakan di media Spanyol. Kabarnya, Pedrosa tidak akan mengikuti sisa balapan MotoGP tahun ini setelah mengalami cedera patah tulang selangka sebelah kanan.

Cedera ini dialaminya ketika terlibat sebuah insiden dengan Marco Simoncelli, ketika mengikuti balapan di MotoGP Prancis. Yang mengejutkan, kondisi Pedrosa diperparah setelah diberitakan mengalami cedera tamabahan saat menjajal motor supermoto.

Pembalap asal Spanyol itu sendiri sudah tidak yakin bisa tampil di MotoGP Belanda. Tapi, Dovizioso mencoba menenangkan penggemar Pedrosa dan Repsol Honda. Pembalap asal Italia itu yakin Pedrosa segera menggeber motor RC212V lagi.

"Tidak ada yang tahu pasti apa yang terjadi. Ketika Anda mengalami kecelakaan dan harus mengalami cedera seperti Pedrosa, memang sangat berat. Pasalnya, dia memulai musim ini dengan gemilang," jelas Dovi dikutip MCN, Kamis (16/6/2011).

"Pedrosa mengalami cedera parah pada bahu sebelah kiri, tapi dia sudah melakukan operasi dan sudah membaik. Dia sangat tangguh pada kompetisi ini, mungkin lebih kuat ketimbang sebelumnya," lanjut pembalap Repsol Honda.

"Pembalap lain mencoba menghentikannya untuk hal kecil. Saya rasa ini adalah sesuatu yang berat buatnya. Tapi, saya merasa Pedrosa sangat tangguh dan saya tidak percaya dia tidak akan kembali ke lintasan lagi," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini